Kamis 10 Jun 2021 16:40 WIB

MWL Tuan Rumah Konferensi Deklarasi Perdamaian Afghanistan

Deklarasi bertujuan mencapai rekonsiliasi di Afganistan.

Bencana Afganistan. Anak lelaki melewati reruntuhan rumahnya yang rusak akibat hujan deras di Kandahar, selatan dari Kabul, Afganistan, Ahad (3/3).
Foto: AP
Bencana Afganistan. Anak lelaki melewati reruntuhan rumahnya yang rusak akibat hujan deras di Kandahar, selatan dari Kabul, Afganistan, Ahad (3/3).

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Liga Muslim Dunia (MWL) menjadi tuan rumah dalam konferensi “Deklarasi Perdamaian di Afghanistan”, hari ini, Kamis (10/6). Di bawah naungan dan dukungan Kerajaan Arab Saudi, pertemuan tersebut, mempertemukan para pejabat senior dan cendekiawan dari Republik Islam Afghanistan dan Pakistan.

Dilansir dari SPA, Kamis (10/6), pertemuan hari ini bertujuan mencapai rekonsiliasi di antara pihak-pihak Afghanistan, serta mengkonsolidasikan perdamaian di Republik Islam Afghanistan.

Baca Juga

Konferensi akan berlangsung di Rumah Suci Allah di Makkah, kiblat umat Islam. Turut hadir dalam konferensi tersebut, adalah Sekretaris Jenderal MWL Sheikh Dr. Mohammad bin Abdul Karim Al-Issa, yang juga Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim, bersama Menteri Urusan Islam Republik Islam Pakistan Sheikh Dr. Noor-ul-Haq Qadri, Menteri Haji, Wakaf dan Bimbingan Republik Islam Afghanistan Sheikh Mohammad Qasim Halimi, dan cendekiawan senior dari kedua negara akan berpartisipasi dalam sesi pembukaannya.

Sidang tersebut juga akan dihadiri oleh Duta Besar Republik Pakistan untuk Kerajaan Jenderal Bilal Akbar, Duta Besar Republik Afghanistan untuk Kerajaan Ahmed Javed Mujadidi, Wakil Tetap Republik Pakistan untuk Organisasi Kerjasama Islam Rizwan Saeed Sheikh dan Wakil Tetap Republik Afghanistan untuk OKI Dr. Shafiq Samim.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement