Jack Grealish Akui Pengaruh Positif Kane dan Henderson

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Jack Grealish, pemain timnas Inggris dari Aston Villa, saat melakukan pemanasan.
Jack Grealish, pemain timnas Inggris dari Aston Villa, saat melakukan pemanasan. Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Grealish mengagumi profesionalitas Harry Kane dan Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jack Grealish mengatakan, pengaruh kapten timnas Inggris Harry Kane telah membantunya menjadi dewasa sebagai pemain dan pribadi. Terutama saat ia masuk kali pertama sebagai anggota timnas Inggris.

Grealish, yang menjadi kapten Aston Villa, melakukan debutnya di timnas Inggris pada September tahun lalu dan telah mengumpulkan tujuh caps selama musim ini. Penampilan Grealish sejauh ini menempatkan dia dalam persaingan untuk menjadi starter dalam pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Kroasia.

Pemain berusia 25 tahun itu juga memuji kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia menjelaskan bahwa profesionalisme duo pemain senior tersebut telah menunjukkan kepadanya apa yang diperlukan untuk membawa permainannya ke level berikutnya.

"Saya pikir itu (menjadi kapten) mengubah saya di dalam dan di luar lapangan. Saya pikir itu akan selalu datang. Saya akan selalu tumbuh sedikit lebih banyak pada tahap tertentu," kata Grealish dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/6). "Tapi saya pikir hal utama adalah berada di sini untuk musim ini. Anda datang ke sini dan Anda melihat orang-orang seperti Jordan Henderson dan Harry Kane, dan apa yang mereka lakukan di luar lapangan."

Grealish menjelaskan, pemain lain bisa melihat apa yang dilakukan Kane dan Henderson, baik di lapangan latihan atau di sekitar tempat itu dan menyaksikan bagaimana keduanya menjaga diri sendiri.

Menurut Grealish, itu membuat pemain lain tidak heran kedua pemain top itu sampai di titik ini. "Dan itu menurut saya salah satu hal utama yang membuat saya dewasa sebagai pemain, sebagai pribadi, dan sebagai kapten," tegasnya.

Terkait


Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Live; Susunan Pemain Wales Vs Italia 

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Bale Tegaskan Wales Ingin Kuasai Grup A

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Data dan Fakta Dari Terkaparnya Portugal di Depan Jerman

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Rombak Susunan Pemain Utama Jumpa Wales

10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Infografis 10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image