Kamis 10 Jun 2021 16:30 WIB

Berdonasi Sambil Mencicipi Sushi Donut Palestine Ala Baiza

Baiza Sushi terkenal dengan sushi donatnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Baiza Sushi menghadirkan menu spesial Sushi Donut Palestine pada Selasa (8/6) lalu. Baiza Sushi akan mendonasikan hasil penjualan Sushi Donut Palestine kepada warga negara di Palestina.
Foto: Republika/umi nur fadilah
Baiza Sushi menghadirkan menu spesial Sushi Donut Palestine pada Selasa (8/6) lalu. Baiza Sushi akan mendonasikan hasil penjualan Sushi Donut Palestine kepada warga negara di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Baiza Sushi mulai menghadirkan sushi donut palestine sejak Selasa (8/6) lalu. Membawa pesan kemanusiaan, hasil penjualan menu spesial itu akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

“Ini bentuk rasa kemanusiaan, kami tersentuh membantu korban di Palestina,” kata perwakilan manajemen Baiza Sushi, Wulan, saat ditemui Republika.co.id, Rabu (9/6).

Baca Juga

Sushi donut palestine memiliki presentasi bendera Palestina. Bendera dengan warna hijau, merah, hitam, dan putih itu terbuat dari taburan tobiko, cream cheese, dan tuna segar.

Bendera Palestina membalut nasi yang berisi salmon segar. Perpaduan bahan-bahan itu membuat kudapan seharga Rp 30 ribu tersebut sangat gurih.

Tekstur tobiko sangat menyatu dengan tuna dan cream cheese sehingga menghasilkan rasa segar, gurih, dan sedikit manis. Wulan mengatakan, sushi donut merupakan hidangan khas dari restoran sushi yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI tersebut.

Karena itu, Baiza Sushi menghadirkan program kemanusiaan lewat hidangan khas, dengan menambahkan tampilan bendera Palestina. Menurut Wulan, sushi donut palestine merupakan salah satu signature restoran sushi yang terletak di Jl Kemang Utara No 29, Jakarta Selatan itu.

"Supaya dapat benang merahnya, kami tambah dengan gambar bendera Palestina,” ujar Wulan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Baiza Sushi | Halal MUI (@baizasushi)

Meskipun selama ini sushi donut sudah dikenal pelanggan. Namun, restoran yang terletak di Kemang Utara, Jakarta Selatan itu tetap ingin menciptakan menu baru untuk program kemanusiaan.

“Kalau sushi donut saja, nggak ada brand awarness-nya. Mereka jadi tidak menyadari ada gerakan ini. Kami maunya dasar kemanusiaan pelanggan,” kata Wulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement