Kamis 10 Jun 2021 18:16 WIB

Terim Anggap Chiellini dan Bonucci adalah Legenda

Pelatih manapun akan senang bekerja dengan legenda seperti Chiellini dan Bonucci.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus dan timnas Italia, Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci.
Foto: EPA/Yuri Kochetkov
Bek Juventus dan timnas Italia, Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Laga perdana Euro 2020 akan mempertemukan Turki dengan Italia. Pelatih kenamaan asal Turki, Fatih Terim, mengatakan pelatih manapun akan senang bekerja dengan legenda seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Terim akan menantikan permainan Federico Chiesa karena Terim pernah melatih sang ayah, Enrico Chiesa. Ia menyebut pelatih timnas Italia, Robert Mancini, telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan skuadnya.

"Italia adalah tim yang solid dan memiliki beberapa pemain hebat. Mereka tidak pernah kalah selama lebih dari dua tahun dan mencerminkan ide sepak bola pelatih mereka," kata Terim dilansir dari laman Football Italia, Kamis (10/6).

Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina ini mengaku tidak ragu jika harus memilih siapa pemain Italia terbaik yang pernah bekerja sama. Dia pun tak ragu menunjuk Enrico Chiesa saat membela Fiorentina.

"Enrico Chiesa adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya miliki, jadi untuk alasan emosional, saya lebih memilih dia daripada putranya," kata Terim.

Namun Terim menyebut Federico Chiesa memiliki penampilan yang sangat baik di musim pertamanya bersama Juventus. Terim yakin Federico punya potensi besar dan bisa bermain lebih baik dari ayahnya.

Terim pun memilih Chiellini dan Bonucci sebagai pemain Italia yang ingin dia ajak bekerja sama. "Saya sangat menghormati Chiellini dan Bonucci, pelatih manapun akan senang bekerja dengan legenda seperti itu," kata Terim.

Terim pun menyebut Italia memiliki banyak pemain muda yang siap tampil di Euro 2020. Dia memberi ekspektasi tinggi pada nama-nama seperti Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Alessandro Bastoni, Giacomo Raspadori, Nicolo Zaniolo, dan Sandro Tonali.

"Meski Nicolo Zaniolo dan Sandro Tonali tidak ada dalam skuad, tapi ada banyak orang yang bisa membuat perbedaan untuk Italia," kata Terim menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement