Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Demi Bek Ini, MU Siapkan Rp 208 Miliar per Musim

Kamis 10 Jun 2021 15:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.

Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Varane belum menandatangani kontrak baru di Real Madrid dan dilaporkan akan dijual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang menyiapkan tawaran besar untuk memikat Raphael Varane dari Real Madrid ke Old Trafford di musim panas. Iblis Merah siap untuk menawarkan pemain internasional Prancis itu 12 juta euro atau setara Rp 208 miliar per musim.

Menurut Defensa Central, United tertarik mengontrak bek tengah untuk bermitra dengan Harry Maguire dan telah mengidentifikasi bintang Real Madrid sebagai target utama. Varane belum menandatangani kontrak baru di Real Madrid dan dilaporkan akan dijual.

Legenda MU Rio Ferdinand telah mendesak klub untuk memprioritaskan penandatanganan Marquinhos sebagai gantinya. Ferdinand mengeklaim bek PSG itu lebih cocok untuk Iblis Merah.

“Jika ada tim yang mencari bek tengah dari tim papan atas, dengan keuangan memadai, Marquinhos adalah satu-satunya tempat yang saya tuju. Setiap pertandingan besar yang Anda lihat, pemain itu dimainkan, dia muncul," kata Ferdinand dilansir Sportskeeda, Kamis (10/6). "Sesuai yang Anda suka, cepat, kuat, tangguh, memahami laga besar. Pemain top, sikap hebat, pemimpin, mendapatkan semuanya. Jika saya mencari bek tengah berpengalaman ke tingkat berikutnya, dialah yang saya tuju."

Namun, mantan rekan setim Ferdinand, Gary Neville, yakin United harus merekrut Varane dengan cara apa pun. Menurut Neville, kedatangan Varane dan beberapa pemain lainnya akan memastikan the Red Devils berada di posisi penantang gelar juara Liga Primer Inggris.

"Anda bicara soal perekrutan. Anda bicara Varane, (Harry) Kane, (Erling) Haaland, (Jadon) Sancho. Para pemain yang Anda kenal dapat membawa klub ke level berikutnya. Akan ada angka-angka di area penyerangan yang berarti mereka akan menjadi lebih luar biasa di depan gawang," jelas Neville. “Kemudian seorang bek akan memberikan kemitraan bersama Maguire. Ini menempatkan United di garis depan menantang Man City dan Liverpool."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA