Joachim Loew Lontarkan Pujian untuk Prancis dan Portugal

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew. Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Loew menilai Prancis memiliki kelas individu yang luar biasa dan sulit diprediksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman Joachim Low memuji kemampuan timnas Prancis untuk beradaptasi dengan permainan lawan, menjelang Kejuaraan Eropa (Euro) 2020 yang akan dimulai pada Jumat (11/6).

Prancis akan menghadapi Jerman dalam pertandingan pembuka turnamen pada 15 Juni 2021. Keduanya berada di Grup F bersama dengan tim bertabur bintang lainnya yakni Portugal dan Hungaria.

"Kami mengenal Prancis dengan sangat baik," ujar Loew kepada agensi Jerman SID dilansir Marca, Kamis (10/6). "Mereka adalah tim terbaik di dunia dalam beradaptasi dengan lawan mereka. Mereka sangat fleksibel."

Loew menambahkan, Prancis memiliki kelas individu yang luar biasa dan sulit diprediksi. Ia kemudian memuji serangan Portugal dan menekankan bahwa timnya harus fokus pada tugas bertahan dalam pertandingan melawan tim asuhan Fernando Santos.

"Portugal memiliki kekuatan serangan yang hebat, bermain di level yang sangat tinggi sejak 2016 dan merupakan tim yang sangat homogen. Menghadapi lawan-lawan ini, Anda harus memberikan segalanya, Anda tidak boleh membuat kesalahan. Jika konsentrasi Anda tak maksimal, mereka akan memanfaatkannya tanpa ampun," jelas Loew.

Loew menambahkan, Pertahanan Jerman harus kompak. "Tanpa kehilangan dorongan menyerang, kami harus menginternalisasi pekerjaan ini di pertahanan."

Ditanya tentang sikap timnya menjelang turnamen, Loew menyatakan keyakinannya bahwa para pemainnya akan melakukan apa yang diperlukan untuk menjuarai turnamen sepak bola terbesar di Benua Biru.

"Saya lihat dalam hal energi dan komitmen, tim ini sangat bagus. Para pemain sangat ambisius dan ingin mencapai hasil yang baik. Ada dinamika yang baik dalam tim," tegas Loew.

Terkait


 Pelatih kepala tim Jerman Joachim Loew berbicara dengan pemainnya Antonio Ruediger (kiri) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Republik Ceko di Leipzig, Jerman, 11 November 2020.

Ruediger Disebut Ingin Tetap Bertahan di Chelsea

Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia dalam pertandingan Euro 2020.

Van der Vaart Kritisi Permainan Timnas Spanyol di Euro 2020

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image