Kamis 10 Jun 2021 14:16 WIB

Kantor Desa di Tangerang Terbakar dan Menyambar Gedung MI

Si jago merah telah meludeskan seluruh bangunan kantor desa tersebut.

Rep: Eva Rianti / Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kantor Desa Bitung Jaya, di Jalan Raya Serang, KM 12, RT/ RW 05/02, Desa Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kebakaran. Dalam insiden tersebut, si jago merah telah meludeskan seluruh bangunan kantor desa tersebut. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (9/6) sekira pukul 21.40 WIB. Menurut keterangannya, selain gedung kantor desa tersebut, api turut merembet ke bangunan-bangunan di sebelahnya. 

"Gedung yang terbakar hampir seluruh gedung Desa Bitung Jaya, ada sedikit rambatan ke MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al Hidayah kemudian semacam warung sembako di sebelahnya," ujar Kosrudin saat dikonfirmasi, Kamis (10/6). 

Kosrudin menuturkan, api berhasil dipadamkan pada sekira pukul 23.30 WIB. Sebanyak 25 personel dan lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam proses pemadaman. "Lumayan besar kebakarannya. Kami padamkan hampir 1,5 jam karena memang bahannya mudah terbakar semua," terangnya. 

Dia melanjutkan, insiden itu terjadi diduga lantaran adanya korsleting listrik. Menurutnya, pada saat musim kemarau seperti saat ini memang kerapkali yang menyebabkan terjadinya kebakaran adalah berasal dari listrik. "Dugaannya enggak jauh-jauh dari listrik," terangnya. 

Sementara itu, terkait dengan jumlah kerugian, Kosrudin mengaku belum dapat menaksirnya. Sedangkan mengenai ada atau tidaknya korban, dia menyebut nihil. "Dipastikan tidak ada korban," tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement