Kamis 10 Jun 2021 14:12 WIB

Tak Alami Cedera Serius, Benzema Siap di Euro 2020

Benzema diperkirakan tersedia untuk laga pembuka Euro 2020 vs Jerman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (kiri).
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema dipastikan tidak mengalami cedera serius dalam pertandingan timnas Prancis melawan Bulgaria pada Rabu (9/6). Ia diperkirakan tersedia untuk pertandingan pembuka Piala Eropa (Euro) 2020 saat Prancis melawan Jerman pada 15 Juni 2021.

Striker Real Madrid itu mengalami benturan dalam kemenangan 3-0 laga persahabatan Les Blues atas Bulgaria, yang merupakan pertandingan terakhir timnas Prancis sebelum turnamen besar, Euro 2020.

Namun, seperti yang dilaporkan Marca, Kamis (10/6), pemulihan Benzema diperkirakan akan cepat. Dokter menyarankan untuk mengikuti perawatan konservatif selama beberapa hari sebelum kembali berlatih karena area cederanya tidak terlalu parah.

Tapi ini tidak berarti bahwa Benzema akan menjadi starter melawan Jerman. Ini lantaran pelatih Prancis Didier Deschamps mungkin tidak mengambil risiko menjelang jadwal yang ketat dan memberinya istirahat di pertandingan pembuka.

Di sisi lain, Prancis memiliki beberapa alternatif berkualitas untuk menggantikan Benzema dalam hal serangan, termasuk Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Wissam Ben Yedder, Kingsley Coman, dan Marcus Thuram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement