Kamis 10 Jun 2021 13:40 WIB

Polda Metro-Kodam Jaya Siapkan 600 Nakes untuk Vaksinasi

Vaksinasi akan dibagi ke 10 Polres dan Polda Metro Jaya

Rep: Ali Mansur/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan penjelasan kepada wartawan terkait pembubaran aksi 1812 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/12).
Foto: Republika/Febryan A
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan penjelasan kepada wartawan terkait pembubaran aksi 1812 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menargetkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada 147 ribu warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) dari 5-30 Juni 2021. Untuk mensukseskan program tersebut Polda Metro Jaya telah menyiapkan 600 tenaga kesehatan.

"Kami bersama dengan Kodam Jaya, ada 600 nakes yang kita siapkan sebagai Vaksinator dan sudah kita rencanakan 100 titik untuk melakukan vaksinasi," ujar Kabid Humas Pold Metro Jaya, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/6).

Menurut Yusri, dari 147 ribu warga yang ditargetkan akan dibagi ke 10 Polres dan Polda Metro Jaya sendiri. Kemudian sebanyak 350-400 vaksin yang harus dilakukan oleh Polres setiap hari. Namun pihaknya tengah mendata ditempat yang menjadi skala prioritas yang harus didahulukan untuk Vaksinasi."Contoh di tempat padat penduduk nantinya akan kita lakukan vaksinasi massal, ini terus masif diharapkan tanggal 30 vaksin itu sudah selesai kemudian akan diberikan lagi," ungkap Yusri.

Dalam pemberian vaksin, menurut Yusri, pihaknya mendatangi tempat yang akan divaksinasi. Tentunya hal itu berdasarkan laporan dari tiga pilar atau Polsek yang dijadikan skala prioritas. Hal ini yang terus digelorakan baik PMJ maupun Kodam Jaya dibantu nakes daru Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta."Contoh di hari Senin kita akan datang ke Tambora sana ada padat penduduk disana ada di Cilincing kita buka posko disana, masyarakat kita ajak kesana untuk vaksinasi," kata Yusri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement