Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Garuda-Bluebird Luncurkan Fitur Baru Layanan Transportasi

Kamis 10 Jun 2021 12:58 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Taksi di Bandara Sukarno Hatta, (ilustrasi). PT Garuda Indonesia (Persero) bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi

Foto:
Fly Garuda memudahkan masyarakat yang memerlukan layanan transportasi dari ke bandara

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama Garuda Indonesia. Noni mengatakan Bluebird dan Garuda Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dalam terus menjadi layanan transportasi terdepan serta kebanggaan dari masyarakat Indonesia.

"Kami yakin kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh melalui pilar transformasi 3M; multi-channel, multi-payment dan multi-product," ujar Noni.

Kata Noni, layanan prima dan kepercayaan masyarakat terhadap Bluebird Group menjadikan kerja sama ini akan menghadirkan keseluruhan pengalaman bepergian yang semakin prima. Selain kemudahan dalam melakukan pemesanan, integrasi kedua layanan juga akan memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless. Oleh karena itu, Blue Bird menghadirkan fitur Fixed Price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti yang mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda.

Noni menambahkan aksesibilitas layanan Bluebird Group di aplikasi Fly Garuda adalah langkah awal dari kerja sama dan nantinya para penumpang Bluebird juga akan dapat memesan tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi MyBluebird.

Ke depan, ucap Noni, Garuda Indonesia dan Bluebird akan terus mengembangkan kerja samanya hingga lini bisnis lainnya, khususnya kargo melalui anak usaha Garuda Indonesia, Aero Jasa Cargo, sebagai salah satu strategi menangkap peluang bisnis logistik yang sedang tumbuh pesat di Indonesia saat ini.

"Garuda Indonesia dan Bluebird Group juga bekerja sama secara korporasi untuk pembelian tiket dengan benefit fleksibilitas serta diskon hingga 20 persen (untuk rute internasional) yang dapat dipergunakan bagi seluruh karyawan Bluebird Group," kata Noni.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA