Kamis 10 Jun 2021 12:52 WIB

Gary Neville Jagokan Prancis Calon Juara Euro 2020

Naville menilai Prancis tim tangguh yang bisa menghadapi situasi apa pun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Prancis (ilustrasi). Gary Neville menjagokan Prancis juara Euro 2020.
Foto: AP Photo/Daniel Cole
Para pemain timnas Prancis (ilustrasi). Gary Neville menjagokan Prancis juara Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville menilai Prancis akan jadi tim yang harus dikalahkan di Euro 2020. Ia menyebut juara Piala Dunia 2018 itu jadi kandidat kuat memenangi turnamen antarnegara paling bergengsi di Eropa itu. 

Neville, yang merupakan mantan bek kanan Manchester United, memuji kekuatan mental dan fisik skuad asuhan Didier Deschamps. Ia menyebut para pemain Prancis diberkati kecepatan dan kecerdasan. 

Baca Juga

Prancis kalah dari Portugal pada final Euro 2016, sebelum mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018. Kini mereka kembali difavoritkan mendapatkan trofi musim panas tahun ini.

Neville menilai Paul Pogba cs punya kemampuan untuk beradaptasi dalam segala situasi. "Saya tidak bisa mengabaikan Prancis, sungguh. Saya tidak bisa. Pengalaman, mental kemenangan, kepribadian yang mereka miliki, kecepatan dan gol, pintar, cerdas. Anda berpikir mereka bisa bermain dalam tipe pertandingan apa pun, itulah tim Prancis," ujar Neville, dikutip dari Metro, Kamis (10/6).

Sementara untuk Inggris, Neville menyatakan butuh keberuntungan dan usaha yang luar biasa untuk menyaingi Prancis. Namun ia melihat Inggris telah berada di jalan yang benar untuk bisa juara. Apalagi the Three Lions akan tampil di Wembley, di hadapan pendukung mereka sendiri.

"Saya tidak berpikir kemenangan Inggris akan mengejutkan atau jadi kejutan. Setelah mencapai semifinal Piala Dunia, tiga tahun lalu, kini ada harapan untuk mereka," kata Neville. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement