Gary Neville Jagokan Prancis Calon Juara Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain timnas Prancis (ilustrasi). Gary Neville menjagokan Prancis juara Euro 2020.
Para pemain timnas Prancis (ilustrasi). Gary Neville menjagokan Prancis juara Euro 2020. Foto: AP Photo/Daniel Cole
Naville menilai Prancis tim tangguh yang bisa menghadapi situasi apa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville menilai Prancis akan jadi tim yang harus dikalahkan di Euro 2020. Ia menyebut juara Piala Dunia 2018 itu jadi kandidat kuat memenangi turnamen antarnegara paling bergengsi di Eropa itu. 

Neville, yang merupakan mantan bek kanan Manchester United, memuji kekuatan mental dan fisik skuad asuhan Didier Deschamps. Ia menyebut para pemain Prancis diberkati kecepatan dan kecerdasan. 

Baca Juga

Prancis kalah dari Portugal pada final Euro 2016, sebelum mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018. Kini mereka kembali difavoritkan mendapatkan trofi musim panas tahun ini.

Neville menilai Paul Pogba cs punya kemampuan untuk beradaptasi dalam segala situasi. "Saya tidak bisa mengabaikan Prancis, sungguh. Saya tidak bisa. Pengalaman, mental kemenangan, kepribadian yang mereka miliki, kecepatan dan gol, pintar, cerdas. Anda berpikir mereka bisa bermain dalam tipe pertandingan apa pun, itulah tim Prancis," ujar Neville, dikutip dari Metro, Kamis (10/6).

Sementara untuk Inggris, Neville menyatakan butuh keberuntungan dan usaha yang luar biasa untuk menyaingi Prancis. Namun ia melihat Inggris telah berada di jalan yang benar untuk bisa juara. Apalagi the Three Lions akan tampil di Wembley, di hadapan pendukung mereka sendiri.

"Saya tidak berpikir kemenangan Inggris akan mengejutkan atau jadi kejutan. Setelah mencapai semifinal Piala Dunia, tiga tahun lalu, kini ada harapan untuk mereka," kata Neville. 

Terkait


Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Mason Mount (kanan) dari Inggris beraksi melawan Sime Vrsaljko dari Kroasia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Soal Isolasi Chilwell dan Mount, Ini Kata Southgate

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.

Azpilicueta Jelaskan Alasan Pemain Spanyol Abaikan Fan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image