Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Marseille Incar Philippe Coutinho

Kamis 10 Jun 2021 12:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Gelandang FC Barcelona Philippe Coutinho jadi incaran Marseille.

Gelandang FC Barcelona Philippe Coutinho jadi incaran Marseille.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho sedang berjuang sembuh total dari cederanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Klub Prancis Marseille dilaporkan mengincar gelandang Barcelona Philippe Coutinho, sebagaimana dilaporkan Marca, Rabu (9/6). Beberapa tim Liga Inggris, di antaranya Everton dan Arsenal, juga tertartik mendapatkan jasa mantan pemain Liverpool tersebut.

Pemain asal Brasil tersebut berjuang dengan kondisi kebugarannya musim lalu akibat cedera meniscus lutut. Cedera tersebut memaksa dia menjalani operasi dua kali sehingga melewatkan sebagian besar pertandingan musim 2020/2021.

Baca Juga

Media di Brasil menyebutkan Marseille bersedia mengontrak Countinho meski saat ini sedang berjuang sembuh total dari cederanya. Pasalnya, mereka membutuhkan pemain bintang dan berpengalaman untuk bersaing di Liga Europa.

Coutinho baru-baru ini memublikasikan foto pribadinya sedang berlatih jelang pramusim Barcelona, di media sosial. 

Performa Countinho belum memenuhi harapan. Harganya yang mencapai 120 juta Euro ditambah 40 juta Euro terkait variabel lain dinilai tak sesuai dengan kontribusi yang diberikan kepada klub sehingga manajemen Blaugrana mulai berpikir menjualnya pada musim panas ini.

Penampilan Countinho menurun sejak pindah ke Barcelona dari Liverpool pada 2018. Ia kemudian dipinjamkan ke Bayern Muenchen dengan harapan menemukan kembali performa apiknya. Bersama Bavarian, dia bermain selama satu tahun yaitu Agustus 2019 hingga Agustus 2020.

Kembali ke Barcelona, penampilanya belum membaik karena dihantam cedera. Sempat mendapatkan peluang mendapatkan menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Ronald Koeman, tapi dia harus menepi cukup lama.

Musim 2020/2021, ia hanya tampil 14 pertandingan untuk Blaugrana di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Total ia tampil 90 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona, mempersembahkan 23 gol serta 14 assist. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA