Kamis 10 Jun 2021 09:35 WIB

IPB  Naik Peringkat 511+ Dunia Versi QS 2022

Tahun 2022, IPB menargetkan  bisa masuk Top 400 perguruan tinggi terbaik dunia.

Kampus IPB University.
Foto: Dok IPB University
Kampus IPB University.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Konsisten naik, IPB University masuk peringkat 511-520 dalam QS World University Rankings yang dirilis 8 Juni 2021.

“Tahun ini peringkat IPB University kembali meningkat ke posisi 511-520 dari sebelumnya yang menempati posisi 531-540,” ujar Prof Arif Satria, rektor IPB University, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/6).

QS World University Rankings (QS WUR) merupakan salah satu sistem pemeringkatan yang banyak diacu perguruan tinggi di dunia. Sistem pemeringkatan tersebut menjadi rujukan utama bagi perguruan tinggi dunia termasuk Indonesia.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan unit kerja dan warga IPB University yang telah berkontribusi bagi peningkatan kinerja IPB University dalam QS WUR ini,” ujar Prof Arif Satria.

Dengan tren peningkatan ranking IPB University secara konsisten dalam QS WUR, rektor IPB University berkomitmen untuk terus membawa institusi ini ke posisi yang lebih baik. Mulai dari upaya peningkatan jumlah mahasiswa internasional, peningkatan riset, publikasi dan sitasi, internasionalisasi akademik serta membangun reputasi global. “Harapannya, IPB University bisa masuk Top 400 perguruan tinggi terbaik dunia di tahun mendatang,” kata Arif Satria.

Rilis QS World University Rankings ini juga menegaskan posisi IPB University dalam komunitas perguruan tinggi dunia. Sebelumnya, IPB University masuk Top 62 pada QS WUR by Subject on Agriculture and Forestry 2021 dan menjadi terbaik di ASEAN. Tidak hanya itu, IPB University juga masuk dalam urutan 118 pada QS Asia Rankings 2021, dan di posisi 101-200 dalam Times Higher Education berdasarkan pemeringkatan THE Impact Rankings 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement