Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Inter Miami Percaya Diri Bisa Bawa Messi ke MLS

Kamis 10 Jun 2021 08:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Bayaran tinggi Lionel Messi bakal menyulitkannya pindah ke MLS saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, optimistis bisa membawa bintang Barcelona, Lionel Messi, bermain di Major League Soccer. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir bulan Juni. Messi sebelumnya pernah mengungkapkan keinginan bermain di Amerika Serikat pada tahun-tahun terakhir kariernya.

Presiden Barca Joan Laporta yakin Messi akan perpanjang kontraknya di Camp Nou dalam jangka pendek. Walaupun klub berusaha untuk mengikat pemain berusia 33 tahun itu dalam jangka panjang, sebelum mengakhiri karier di MLS.

Baca Juga

Mas mengonfirmasi kalau ia dan pemilik lainnya, David Beckham, berharap bisa menampung bintang internasional Argentina tersebut di Miami, jika memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. "David dan saya bekerja sangat keras. Kami punya aspirasi untuk membawa pemain terbaik ke sini dan Messi adalah pemain yang luar biasa, tak terbantahkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa," kata Mas, dikutip dari ESPN, Kamis (10/6).

Messi sempat ingin hengkang dari Blaugrana musim panas tahun lalu. Namun, menyusul Jose Maria Bartomeu yang tidak lagi jadi presiden klub dan digantikan laporta, Messi berpeluang bertahan. 

Laporan awal tahun ini mengungkapkan kalau Laporta ingin memperpanjang kontrak Messi selama dua tahun. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan. 

"Saya optimistis Messi akan bermain dengan seragam Inter Miami karena saya pikir itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita dan akan bertemu dengan ambisi pemilik Inter Miami untuk membangun tim kelas dunia," kata dia.

Hanya, jika mengacu pada bayaran Messi sekarang, mustahil rasanya ia pindah ke MLS. Messi dibayar Barcelona 72 juta euro atau 86 juta dolar AS per tahun. Sementara pemain tertinggi di MLS saat ini, 'hanya' dibayar 6,3 juta dolar AS per tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA