Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Hamas Geram, Menlu AS Condong Bela Israel

Kamis 10 Jun 2021 08:05 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah

 Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony Blinken.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony Blinken.

Foto: EPA
Pernyataan Blinken dinilai memberi angin Israel untuk agresi ke rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Hamas mengecam pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken yang mengatakan bahwa Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri di wilayah pendudukan. Hamas mengatakan, melalui pernyataan tersebut AS telah memberikan Israel lampu hijau untuk melanjutkan agresi terhadap rakyat Palestina.

"Apakah membunuh wanita dan anak-anak, mengebom rumah di atas kepala penduduk mereka, memaksa warga Palestina keluar dari rumah mereka di Yerusalem dan menyerang Masjid Al-Aqsa dan wartawan dianggap membela diri?" ujar pernyataan Hamas, dilansir Middle East Monitor, Kamis (10/6).

Hamas menyatakan bahwa penjajah tidak memiliki hak untuk membela diri. Tetapi harus mengakhiri pendudukan atas wilayah Palestina, dan agresi terhadap rakyat Palestina. Hamas berharap Blinken telah mengingatkan kepada Israel terhadap tanggung jawabnya di bawah hukum internasional.

"Kami berharap Blinken dan pemerintahan AS saat ini belajar dari kegagalan total kebijakan AS dan campur tangan dalam konflik Arab-Israel," kata Hamas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA