Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Bobol Gawang Israel, Ronaldo Dekati Rekor Gol Ali Daei

Kamis 10 Jun 2021 08:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Ronaldo berpeluang memecahkan rekor pencetak gol internasional terbanyak milik Daei.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kapten Portugal Cristiano Ronaldo semakin mendekati rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa yang dipegang pemain Iran Ali Daei. Ronaldo menyumbang satu gol ketika Portugal menang 4-0 atas Israel dalam laga persahabatan di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, Kamis (10/6) dini hari WIB. 

Ronaldo kini mengemas 104 gol internasional dalam 175 penampilan. Pemain Juventus itu hanya terpaut lima gol dari catatan gol Ali Daei yaitu 109 gol. Ronaldo berpeluang besar menahbiskan diri sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa karena dia masih akan berlaga di Euro 2020.

Baca Juga

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes membawa Portugal unggul pada menit ke-42.  Dua menit berselang, Ronaldo membawa Portugal unggul 2-0 pada waktu jeda.

Pada babak kedua, Ronaldo dan kawan-kawan juga menambah dua gol jelang akhir laga. Joao Cancelo menambah keunggulan Portugal menjadi 3-0 pada menit ke-86. Disusul Fernandes mencetak gol kedua di menit ke-90+1 untuk membawa Portugal menang 4-0 sekaligus gol penutup dalam laga tersebut.

Portugal tergabung di grup maut pada Euro 2020, yaitu Grup F. Sang juara bertahan harus berhadapan dengan juara Piala Dunia 2018 sekaligus lawan mereka di final Piala Eropa 2016, Prancis. Portugal pun akan menghadapi Jerman. Hungaria mungkin lawan yang paling lemah di grup ini.

Portugal akan menghadapi Hungaria pada laga perdana penyisihan Grup F, di Stadion Ferenc Puskas, 15 Juni mendatang. Pada pertandingan kedua mereka akan melawan Jerman dan dilanjutkan menghadapi Prancis.

Portugal salah satu favorit juara dalam turnamen ini. Selain berstatus juara bertahan, skuad mereka diisi pemain-pemain terbaik dari klub besar Eropa. Ronaldo, Bruno Fernandes dan Joao Cancelo diantara pemain top yang dimiliki skuad ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA