Kamis 10 Jun 2021 07:58 WIB

Prokes Ketat, UBSI Gelar Wisuda ke-53 Secara Offline-Online

Wisuda UBSI ke-53 digelar dalam dua periode di BSI Convention Center

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar wisuda secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar wisuda secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar wisuda secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Mengingat, hal tersebut karena kondisi pandemi saat ini yang masih belum usai Wisuda ke-53 ini akan dilaksanakan dalam 2 (dua) periode, yaitu periode pertama pada tgl 7 sd 14 Juni 2021, kemudian dilanjutkan pada periode kedua pada tgl 24 Juni hingga 1 Agustus 2021. Acara wisuda dilaksanakan di BSI Convention Center (Convex), Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Rektor Universitas BSI, Moch Wahyudi, membuka seremoni wisuda ini dengan mengucap rasa syukur dan permintaan maaf karena situasi dan kondisi yang masih tidak memungkinkan dihadiri selain wisudawan.

“Alhamdulillah, puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Pelaksanaan wisuda kali ini tetap dapat kita rasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia diawal tahun 2020 yang lalu,” tutur Wahyudi, Senin (7/6).

Meski demikian, orang tua atau wali bisa melihat rangkaian prosesi wisuda anaknya, secara online melalui live streaming melalui channel Youtube BSI-TV & Universitas BSI.

Acara wisuda yang diselenggarakan menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi

“Prosesi wisuda ini telah mendapat rekomendasi dari Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi pada 31 Mei 2021. Juga sudah mendapatkan izin penyelanggaraan kegiatan wisuda dari aparat pemerintah daerah dan Kepolisian Sektor Bekasi Utara pada 4 Juni 2021, serta aparat lainya” ujarnya.

Dalam rangkaian seremoni wisuda ke-53 ini, Universitas BSI mewisuda sebanyak 9.349 wisudawan dengan total per hari pelaksanaan wisuda dihadiri oleh 500  wisudawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement