Kamis 10 Jun 2021 05:15 WIB

5 Bintang Hollywood yang Jadi Fans Berat K-Pop

2NE1 hingga BTS memikat bintang Hollywood.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor John Cena yang merupakan mantan bintang WWE tak malu mengakui bahwa dirinya menggandrungi K-pop. Ia menyebut BTS sebagai grup favoritnya.
Foto: AP
Aktor John Cena yang merupakan mantan bintang WWE tak malu mengakui bahwa dirinya menggandrungi K-pop. Ia menyebut BTS sebagai grup favoritnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelombang Hallyu mengambil alih dunia, bahkan selebritas Hollywood pun turut larut dalam pengaruhnya. BTS sangat populer di antara deretan A-listers dan itu tidak mengejutkan mengingat mereka mengguncang panggung Grammy belum lama ini.

Siapa saja selebritas yang sangat menggandrungi BTS? Lalu, siapa saja yang berteriak di belakang panggung ketika melihat BTS tampil? Siapa lagi grup K-pop yang digemari bintang Hollywood? Mari simak pengakuan lima selebritas Hollywood berikut ini:

Baca Juga

1. John Cena

Mantan bintang WWE ini telah lama menjadi penggemar K-pop. Dalam wawancaranya di "The Ellen DeGeneres Show" pada tahun ini, Cena mengungkapkan seberapa dalam kecintaannya pada genre tersebut. Apalagi, K-pop semakin hari semakin terus berkembang.

“Grup yang sangat populer, BTS, baru saja merilis album berjudul ‘Love Yourself’. Jadi saya mengeluarkan semua pesan tentang cinta kepada diri sendiri dan saya berpikir, 'Ini bukan ide yang bagus, saya juara WWE 16 kali, punya nama besar dalam kehidupan ini, dan sekarang berbicara tentang kerentanan dan fakta bahwa saya sudah merasa cukup dan saya tidak perlu malu dengan siapa saya'. Tapi itu hilang karena saya adalah Army,” tuturnya, dikutip dari South China Morning Post, Rabu (9/6).

2. Emma Stone

photo
Aktris Emma Stone saat berperan sebagai Cruella. - (Disney.)

Emma Stone dikenal sebagai penggemar berat Spice Girls, tetapi dia tampaknya juga sangat menghargai pop Asia. Aktris ini mengakui di acara Conan O'Brien pada 2015 bahwa dia terobsesi dengan K-pop.

“Ini adalah fenomena global. Ini luar biasa. Itu hal terbaik yang pernah saya lihat,” kata dia saat itu.

Bintang Amazing Spider-Man itu menyebut lagu 2NE1, “I Am The Best”, adalah lagu favoritnya. Stone juga pernah bercerita pada Jimmy Fallon pada 2019 bahwa dia menjerit tanpa sadar saat menonton BTS saat sedang check sound di acara "Saturday Night Live" yang dipandu Fallon.

3. Lorde

photo
Penyanyi Lorde. - (AP)

Lorde telah menjadi penggemar K-pop sejak sekolah menengah setelah seorang teman memperkenalkannya dengan lagu-lagu 2NE1 dan Girls' Generation. Sejak saat itu, penyanyi asal Selandia Baru itu terus mengobrol dengan rapper CL secara daring, mencicit, ‘Kamu adalah yang terbaik, saya harap kita bisa berpelukan suatu hari nanti’.

Lorde juga mengatakan dalam sebuah wawancara tahun 2013 dengan Universal Music bahwa dirinya ingin berkolaborasi dengan penyanyi Lee Hi. Ia juga menjelaskan alasannya menyukai genre tersebut.

“Itu karena melodi dan lagu mereka sangat menarik. Melodi mereka jauh lebih memesona daripada musik pop Barat yang saya dengarkan sejak kecil,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement