Rabu 09 Jun 2021 22:24 WIB

Promo BTS Meal Sebabkan Kerumunan McD Cibubur dan Pulogadung

Polisi beri sanksi teguran tertulis dan akan disegel jika terjadi kerumunan lagi.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pengemudi ojek daring memadati gerai McDonald’s Raden Saleh di Jakarta, Rabu (9/6/2021). Puluhan pengemudi  ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi
Foto: ANTARA/GALIH PRADIPTA
Pengemudi ojek daring memadati gerai McDonald’s Raden Saleh di Jakarta, Rabu (9/6/2021). Puluhan pengemudi ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kericuhan terjadi di McD Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (9/6) siang tadi. Penyebabnya adalah promo BTS Meal yang diusung oleh Mc Donalds di seluruh dunia.

Kapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga, mengatakan, setidaknya ada 150 pengemudi ojek online yang mengantre di lokasi. Hal ini tentu menimbulkan kerumunan. "150-an orang yang berasal gojek dan grab," kata Dirga, kepada wartawan, Rabu (9/6).

Dirga menyebut, para ojol tersulut emosi lantaran pelayanan yang disediakan Mcd tersendat karena banyaknya orderan yang masuk. Promo BTS Meal juga tak hanya terjadi di McD Cibubur. Antrean membludak yang membuat kerumunan ini juga terjadi di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur. Akibatnya, restoran cepat saji ini ditutup oleh pihak kepolisian.

"Kita berikan sanksi teguran tertulis hari ini, kalau nanti masih melakukan lagi, kita akan melakukan penyegelan 1x24 jam," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi, di lokasi.

Dia berharap pihak McDonalds bisa mengambil pelajaran dari promonya ini. "Saya berharap Mcd menjadi pelajaran yang paling berharga, jangan diulangi lagi besok dan ke depannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement