Kamis 10 Jun 2021 00:28 WIB

Ini Target Persib di Piala Wali Kota Solo

Robert menyebut sudah berdiskusi dengan pemain Persib untuk tentukan target bersama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meramaikan Piala Wali Kota Solo yang akan mulai pada 20 Juni mendatang. Persiapan singkat Persib tidak membuat target tim kecil.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak ingin menyia-nyiakan jauhnya perjalanan darat menuju Solo. Untuk itu, dia memberikan target tim untuk bertahan sejauh mungkin di turnamen pramusim ini.

"Kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen," kata Robert pada wawancara daring, Rabu (9/6).

Robert menyebut sudah berdiskusi dengan pemain untuk menentukan target bersama. Hasilnya, seluruh tim setuju untuk menargetkan lolos ke final dan menjadi juara.

"Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora)," kata Robert.

Persib ingin fokus dari laga per laga. Untuk target pertama, Robert ingin Persib menang di laga perdana.

Di sisi lain, Persib tidak akan tinggal di Solo jika akhirnya tersingkir dari turnamen. Menurutnya, jika akhirnya tim gugur, mereka akan pulang.

"Tapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya," kata Robert.

Target ini yang menjadi motivasi bagi Persib untuk memenangkan turnamen ini. Robert ingin membayar rasa kecewa pendukungnya karena Persib kalah dari Persija di laga final Piala Menpora.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement