Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Bek Kiri Prancis Ini, Gambarkan Sejumlah Kelebihan Ancelotti

Kamis 10 Jun 2021 00:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

FILE - Dalam file foto Sabtu, 20 Maret 2021 ini, manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris melawan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris.

FILE - Dalam file foto Sabtu, 20 Maret 2021 ini, manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris melawan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris.

Foto: AP Photo/Jon Super,
Menurutnya, Ancelotti itu sangat menguasai bidangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Carlo Ancelotti hanya menjalani petualangan singkat di Everton. Kini ia kembali melatih Real Madrid.

Namun ia meninggalkan kenangan positif di Goodison Park. Bek kiri the Toffees, Lucas Digne mengakui hal itu.

Ia terkesan pada hasil kerja Don Carlo. Menurutnya, juru taktik asal Italia itu sangat menguasai bidangnya.

"Dia menganalisis lawan dan membaca permainan dengan sangat baik. Dia mencoba beradaptasi dengan pemain yang dia miliki, di setiap akhir pekan," kata Digne, dikutip dari Marca, Rabu (9/6).

Eks Barcelona itu menunjukkan contoh kecerdasan Don Carlo. Sang arsitek bisa berganti taktik saat pertandingan berlangsung.

Proses komunikasi antara mereka berjalan efektif. Sehingga para jugador Merseyside Biru mampu mengaplikasikan keinginan mentornya.

"Dia tahu betul bagaimana menjelaskan kepada para pemain, apa yang dia sampaikan. Pesannya tersampaikan dengan sangat mudah," ujar Digne.

Jebolan akademi Lille itu tak hanya menyukai eks mentornya dari sisi teknis. Tapi juga selalu ada kehangatan dalam berinteraksi di luar lapangan.

Menurutnya, Don Carlo sering kali menyelipkan nuansa humor saat memberikan pesan. Contohnya ketika yang bersangkutan mengharuskan para penggawa Everton menahan diri, tetap berada di rumah, selama pandemi.

Digne dan rekan-rekan dilarang mendatangi tempat hiburan malam. "Dia memberi tahu kami: 'Teman-teman, jika anda pergi ke pesta, undang saya. Jadi saya bisa mengawasi kalian," tutur Digne, menirukan ucapan eks pelatihnya.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di AS Roma sedang fokus bersama tim nasional Prancis. Ia menjadi bagian dari skuat Les Bleus pada Piala Eropa 2020.

Timnya ada di Grup F bersama Jerman, Portugal, dan Hongaria. Les Bleus menghadapi Der Panzer pada duel pembua grup neraka ini, di Allianz Stadium, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA