Rabu 09 Jun 2021 23:15 WIB

Nesta: Maurizio Sarri ke Lazio, Pilihan Bagus!

Saya percaya kepergian Simone Inzaghi meninggalkan lubang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan pada 2010.
Foto: EPA/Marco Giglio
Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan pada 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Setelah AS Roma mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka. Mantan bek sekaligus legenda SS Lazio, Alessandro Nesta percaya bahwa i Aquile, julukan Lazio membuat respons bagus dengan memilih Maurizio Sarri sebagai juru taktik tim.

"Saya percaya kepergian Simone Inzaghi meninggalkan lubang," kata Nesta kepada Pagine Romaniste dilansir Football Italia, Rabu (9/6).

Nesta tahu betul apabila kepergian Inzaghi ke Inter Milan merupakan pukulan berat bagi kubu Lazio. Apalagi, dengan peresmian tim rival Roma yang menunjuk Mourinho sebagai suksesor Paulo Fonseca.

Namun pria yang kini berusia 45 tahun menyatakan pendapatnya, Lazio telah mengambil keputusan tepat dengan menunjuk pelatih sekelas Maurizio Sarri.

"Lazio sekarang telah memutuskan untuk bekerja bersama Sarri, Roma mengambil Mourinho. Itu jelas respons yang luar biasa dari Biancocelesti," sambung Nesta.

Nesta memulai karier kepelatihannya bersama klub MLS Miami FC, sebelum kembali ke Italia pada Mei 2018, ketika ia mengambil alih tim Perugia, dan pindah ke Frosinone pada Juli 2019.

Pemenang trofi Liga Italia, Piala Super Eropa, dan Piala Winners bersama Lazio itu saat ini tidak memiliki pekerjaan lantaran dipecat oleh tim Serie B pada bulan Maret lalu.

Di sisi lain, kehadiran Sarri dan Mourinho jelas meningkatkan daya tarik pertarungan dua tim ibu kota untuk kampanye musim depan. Khusus Sarri, pria asal Tuscany tersebut merupakan sosok juru taktik tangan besi.

Kiprahnya pun terbilang tak kalah mengkilap dari the Special One. Sarri sukses menjuarai Liga Europa bersama Chelsea pada 2018/2019, dan berhasil membimbing Juventus meraih trofi kesembilan Serie A Italia 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement