Rabu 09 Jun 2021 23:01 WIB

Barcelona Siap Bajak Romagnoli dari AC Milan

Rossoneri terbuka pada penawaran yang masuk terhadap Romagnoli

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Alessio Romagnoli
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Alessio Romagnoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Alessio Romagnoli mulai diperbincangkan. Ia masih memiliki satu tahun kontrak tersisa di AC Milan.

Menurut Milannews, Romagnoli menolak proposal perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Ia ingin mencari pelabuhan lain.

"Mundo Deportivo melaporkan, Barcelona tertarik pada mantan bek tengah AS Roma itu," demikian pemberitaan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (9/6).

Rossoneri terbuka pada penawaran yang masuk. Saatnya, klub tersebut menjual Romagnoli. Sebab, jika menunggu hingga musim panas tahun depan, maka yang bersangkutan bakal berstatus agen bebas. Itu artinya Milan tak mendapatkan sepeser pun.

Demi menghindari hal itu, kubu merah hitam siap menguangkan kapten mereka pada musim panas tahun ini. Agen Mino Raiola berencana memasukkan Junior Firpo dalam kesepakatan antara kedua pihak.

Artinya, ia bakal mengatur proses kepindahan Romagnoli ke Barca. Sebagai gantinya, Milan mendapatkan Junior Firpo.

Tapi Blaugrana bukan satu-satunya yang tertarik pada Alessio Romagnoli. Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint Germain juga memantau situasi palang pintu 26 tahun itu.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Sampdoria ini baru saja menjalani musim yang berat. Ia kesulitan menembus starting xi AC Milan.

Pelatih Stefano Pioli lebih menaruh kepercayaan pada Fikayo Tomori. Satu tempat di sektor bek tengah sudah dimiliki Simon Kjaer.

Walhasil, Romagnoli sering menjadi penghangat bangku cadangan. Faktor cedera, turut menambah penderitaan difensore kelahiran Anzio itu.

Namun musim depan, Milan tampil di Liga Champions. Karena alasan ini, Rossoneri tetap berupaya memperpanjang kontrak pemilik 12 caps tim nasional Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement