Rabu 09 Jun 2021 22:45 WIB

Pippo Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Brescia

Inzaghi sebelumnya meninggalkan Benevento yang terdegradasi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Filippo Inzaghi
Foto: REUTERS
Filippo Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Filippo Inzaghi secara resmi diumumkan sebagai pelatih tim Serie B Italia Brescia untuk kampanye 2021/2022 mendatang. Inzaghi mengaku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari klub berjuluk, Rondinelle.

"Brescia Calcio mengumumkan bahwa mereka telah mempercayakan kepemimpinan pelatih utama kepada Filippo Inzaghi," tulis pernyataan klub dilansir Football Italia, Rabu (9/6).

Inzaghi sebelumnya meninggalkan klub sebelumnya Benevento setelah resmi terdegradasi dari Serie A musim lalu.

Kini eks striker AC Milan, Juventus, dan Atalanta tersebut akan menjalani petualangan baru di kesebelasan asal Lombardy, utara Italia.

"Petualangan baru dimulai bagi saya dan saya bahagia dan bangga bisa bergabung dengan Brescia," kata Inzaghi menjelaskan.

Lebih lanjut, allenatore berusia 47 tahun menambahkan apabila dirinya sangat berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk menangani Brescia.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Massimo Cellino, dan direktur atas kesempatan ini dan karena telah menunjukkan minat dan kepercayaan yang besar kepada saya," sambung Pippo.

Inzaghi merupakan salah satu legenda hidup Milan. Total salam berseragam i Rossoneri Inzaghi menyumbang 73 gol dari 202 penampilan termasuk mempersembahkan dua gelar Scudetto dan dua gelar Liga Champions.

Sayang karier kepelatihan Inzaghi tak semulus ketika ia menjadi pemain sepak bola. Mengawali kiprah sebagai juru taktik di Milan Primavera Inzaghi terhitung sudah empat kali gonta-ganti tim.

Kiprahnya pun terbilang berbanding terbalik dengan sang adik, Simone Inzaghi. Simone diklaim berada dalam trek cukup bagus dengan baru bergabung bersama kampiun Serie A Italia Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement