Rabu 09 Jun 2021 21:00 WIB

Timnas Spanyol Tambah Pemain U-21 Jadi Cadangan Euro 2020

Sejauh ini, sudah ada dua pemain timnas Spanyol yang positif terjangkit virus corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Timnas Spanyol menambah 11 pemain U-21 di dalam pemusatan latihan sebagai cadangan untuk Euro 2020. Langkah ini diambil jika sewaktu-waktu pemain yang terpapar Covid-19 di tubuh skuad tim Matador bertambah.

Sejauh ini, sudah ada dua pemain timnas Spanyol yang positif terjangkit virus corona. Mereka adalah Sergio Busquets dan Diego Llorente. Akibatnya, seluruh 24 pemain harus menjalani isolasi mandiri dan laga persahabatan kontra Lithuania terpaksa digelar dengan menurunkan penggawa muda.

Dalam laporan Evening Standard, Rabu (9/6), Llorente sudah melakukan karantina mandiri seperti yang dilakukan Busquets. Kemungkinan besar keduanya tidak akan tampil di babak penyisihan Euro.

Di sisi lain, Spanyol sudah memanggil 11 pemain untuk bergabung dalam latihan terpisah. Total cadangan tim besutan Luis Enrique itu kini menjadi 17 pemain.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah gelandang West Ham United, Pablo Fornals yang masih berusia 17 tahun. Seluruh pemain cadangan berada di lokasi terpisah dengan tim utama.

Spanyol akan menghadapi Swedia di partai pembuka babak penyisihan, Senin pekan depan. Sejauh ini, Euro masih berjalan sesuai jadwal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement