Rabu 09 Jun 2021 19:33 WIB

Demi Ruben Neves, Arsenal Siap Lepas Xhaka dan Bellerin

Arsenal diklaim bakal melakukan perombakan pada skuad mereka musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal London Arsenal dilaporkan siap melepas dua pemain sekaligus Granit Xhaka dan Hector Bellerin. Rencana itu demi mendanai keinginan mereka untuk mengikat gelandang bertahan Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves pada jendela transfer musim panas ini.

Arsenal diklaim bakal melakukan perombakan pada skuad mereka musim ini. Salah satu nama yang menjadi incaran the Gunners adalah Ruben Neves.

Pesepak bola asal Portugal itu diklaim dapat membangun mitra yang solid bersama Thomas Partney di lini tengah permainan Meriam London musim depan.

Menurut Daily Express dikutip Tribal Football, Rabu (9/6) Arsenal membutuhkan biaya lebih agar bisa mengikat tanda tangan Neves. Praktis tim pemilik 13 gelar Liga Primer Inggris berencana melepas dua pemain sekaligus.

Nama Granit Xhaka, dan juga bek sayap kanan Hector Bellerin disebut menjadi tumbal kedatangan Ruben Neves. Kedua pemain tersebut juga mendapat minat dari beberapa klub elit Eropa.

Klub Serie A Italia AS Roma berminat kepada gelandang asal Swiss, Xhaka. Sementara Bellerin santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan, Atletico Madrid, dan kampiun Liga Europa Villarreal.

Apabila langkah Xhaka dan Bellerini berjalan mulus meninggalkan Emirates Stadium maka Arsenal siap melayangkan tawaran 40 juta pounds untuk Wolves.

Gelandang tengah berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu pilar penting dalam skuad Wolverhampton musim kemarin. Neves tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi dan berhasil mencetak lima gol dan dua assist.

Untuk musim depan, Arsenal bisa dibilang tidak memiliki daya pikat selain sejarah. Mereka dipastikan absen dalam pentas Eropa lantaran hanya finish di posisi delapan dalam klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021.

Kendati demikian, Neves nampaknya yakin untuk bermain di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta. Bahkan kabarnya ia telah menyadari ketertarikan the Gunners dan bersedia bergabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement