Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ini Alasan Pemain Timnas Brasil Protes Copa America 2021

Rabu 09 Jun 2021 18:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Copa America 2021

Copa America 2021

Foto: https://copaamerica.com/en/
Penggawa timnas Brasil menyatakan tidak senang dengan sikap Conmebol.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pemain timnas sepakbola Brasil memprotes keputusan penundaan Copa America 2021 yang seharusnya sudah bergulir sejak 1 Juni lalu.

Konfederasi sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) memindahkan tanggal penyelenggaraan Copa America ke tanggal 13 Juni dan akan selesai pada 10 Juli.

"Karena alasan yang berbeda, entah dari sisi humanisme atau profesionalisme, kami tidak puas dengan cara Copa America yang diselenggarakan oleh Conmebol," bunyi pernyataan para pemain, dikutip dari BBC Sport, Rabu (9/6).

Penggawa tim Samba menyatakan tidak senang dengan sikap Conmebol. Meski demikian, mereka menyatakan tidak akan memboikot pelaksanaan Copa America.

"Fakta-fakta yang ada di lapangan membuat kami percaya proses (Copa America) ini tidak sesuai," ujar mereka.

Brasil mencatat 475 ribu angka kematian akibat Covid-19, sekaligus menjadi negara kedua terbanyak setelah Amerika Serikat terdampak setelah Amerika Serikat.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro tetap bersikukuh menggelar Copa America agar tetap berjalan meski risiko penularan masih tinggi.

Ia optimistis negaranya dapat menggelar Copa America setelah Argentina dan Kolombia batal menjadi tuan rumah. Situasi politik yang memanas di dua negara tersebut mengadakan Copa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA