Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Binder dan Oliveira Coba Prototipe MotoGP KTM 2022

Kamis 10 Jun 2021 00:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

 Pembalap Portugal Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 Team.

Pembalap Portugal Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 Team.

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
KTM beri gambaran masa depan tim pada pembalapnya dengan menyediakan prototipe 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap tim pabrikan KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira, mencoba prototipe pengembangan teranyar MotoGP pada RC 16. KTM memberi gambaran sekilas tentang masa depan pada pembalapnya dengan menyediakan prototipe 2022 pada tes Katalunya Senin (7/6).

Selain penyempurnaan, KTM telah mengambil langkah lebih maju di Mugello dengan Miguel Oliveira memenangkan balapan. Dilansir dari laman Crash, Rabu (9/6), KTM pun memiliki motor uji yang khusus disediakan untuk Oliveira dan Binder.

"Kami melihat lebih jauh pada sasis balap terkini dan juga memiliki satu mesin tambahan yang merupakan prototipe masa depan. Kami lebih senang dengan hasil dari apa yang bisa kami lakukan di sini," kata manajer tim KTM, Mike Leitner.

Sayangnya, kedua pembalap memilih bungkam untuk mengomentari mesin prototipe itu. Binder menegaskan hasil dari uji coba itu tidak bisa terlihat sampai 2022.

"Saya rasa itu lebih fokus pada tahun depan, jujur saja," kata Binder saat ditanya apakah motor itu bisa digunakan tahun ini. "Itu benar-benar untuk mendapatkan kesan pertama kami dan melihat apa yang kami pikirkan sejauh ini. Saya pikir itu masih jauh, tapi itu memberi kami gambaran tentang apa yang sedang terjadi."

Oliveira pun menambahkan bahwa tidak hanya prototipe yang diuji coba, tapi juga suku cadang yang bisa dijadikan perbandingan oleh pembalap.

"Sebagian besar telah diuji oleh tim penguji, jadi kami hanya mengonfirmasi atau memberikan pendapat kami tentang hal itu sebagai masukan bagi orang-orang di balik lintasan," kata Oliveira.

Oliveira pun menyambut baik prototipe itu sebagai motor masa depan. Ada perbedaan ketika motor melewati berbagai jenis lintasan. Dia menilai KTM membawa banyak hal positif yang bisa diambil untuk membangun masa depan dari sekarang.

"Yang pasti kami menjalani hari yang sibuk. KTM membawa banyak hal dan senang merasakan bahwa di setiap bagian ada sesuatu yang positif untuk diambil dan dipelajari untuk membangun masa depan, musim ini dan 2022," jelas Oliveira.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA