Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

BWA Antarkan Ribuan Alquran Wakaf ke Sumatera Selatan

Rabu 09 Jun 2021 17:28 WIB

Red: Irwan Kelana

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan  6.000 Alquran wakaf ke Sumatera Selatan, tanggal 5-13 Juni 2021.

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 6.000 Alquran wakaf ke Sumatera Selatan, tanggal 5-13 Juni 2021.

Foto: Dok BWA
Tahap pertama 6.000 Alquran, dari rencana total 100 ribu Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --Badan Wakaf Alquran (BWA) selama ini selalu konsisten mengusung inovasi wakaf. Di akhir bulan Syawal ini,  BWA melakukan perjalanan distribusi Alquran wakaf ke Sumatera Selatan. Seperti biasa,  fokus distribusi ke beberapa pesantren, rumah tahfidz, masjid, TPQ dan desa-desa terpencil yang sulit dijangkau. Hal itu  untuk memastikan ketersediaan Alquran agar tak ada pandangkalan akidah.

Perjalanan ini dimulai tgl 5 juni 2021 dan insya Allah berakhir pada hari Ahad,  13 Juni 2021.  “Insya Allah tim akan fokus di Sumatera Selatan selama tujuh  hari untuk mendistribusikan Alquran wakaf sejumlah 6.000 eksemplar,” kata Yudi, Program Officer BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/6). 

Ia menambahghkan, kegiatan itu dibantu para sahabat dan komunitas BWA yang ada di Sumatera Selatan, seperti Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Prabumulih. Adapun rincian distribusi sebagai berikut:  Mesuji 500 Alquran, Ogan Kumering Ilir (OKI)  1.000 Alquran, Ogan Komering Ulu (OKU) 1.800 Alquran, Prabumulih 300 Alquran, Palembang 800 Alquran, Lahat 800 Alquran, Pagar Alam 340 Alquran, Empat Lawang 160 Alquran, dan Semendo 300 Alquran. 

“BWA berharap dengan adanya proyek Alquran wakaf di  Sumsel ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat Sumsel untuk mau mempelajari Alquran  lebih lanjut,” ujar Yudi. 

Ia mengutip pernyataan dari Kepala Kesra Kabupaten Lahat yaitu Ruslan saat ditemui BWA  di kediamannya,  “Cita-cita Bapak Bupati Lahat sangat ingin menjadikan Kabupaten Lahat bercahaya dan seluruh kepala keluarga yang ada di Kabupaten Lahat memiliki paling tidak satu buah Alquran di rumahnya dan mau mempelajari Alquran,” tuturnya.

photo
BWA memofuskan distribusi Alquran ke beberapa pesantren, rumah tahfidz, masjid, TPQ dan desa-desa terpencil yang sulit dijangkau di berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Sumatera Selatan.  (Foto: Dok BWA)
 
Yudi mengungkapkan, distribusi Alquran  wakaf kali ini di Provinsi Sumsel adalah distribusi awal dari rencana distribusi sejumlah 100 ribu Alquran wakaf.  “Jadi masih ada kesempatan untuk para wakif sejumlah 94 ribu Alquran wakaf,”  lanjut Yudi.

Ia juga mengatakan, BWA mengucapkan terima kasih kepada para wakif yang sudah mewakafkan hartanya untuk wakaf Alquran  perjalanan kali ini.  Insya Allah tim BWA akan datang kembali ke Sumsel mengantarkan Alquran wakaf dari para wakif lainnya.

“Tak lupa kami dari BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu kelancaran distribusi Alquran wakaf di Sumsel kali ini yaitu Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Prabumulih, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lahat, Kesra Lahat, Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam, dan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.   untuk mengetahui perkembangan BWA bisa kunjungi di website www.bwa.id atau www.wakafquran.org,” papar  Yudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA