Rabu 09 Jun 2021 17:23 WIB

Boateng Yakin, Werner Gemilang di Euro 2020

Timo Werner berproses mempelajari sesuatu yang baru di Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Timo Werner (tengah) dari timnas Jerman mencetak gol keunggulan 6-0 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Latvia di Duesseldorf, Jerman, 7 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Timo Werner (tengah) dari timnas Jerman mencetak gol keunggulan 6-0 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Latvia di Duesseldorf, Jerman, 7 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek asal Jerman, Jerome Boateng, memberikan dukungan moril untuk Timo Werner. Nama terakhir, dinilai kurang trengginas pada musim perdana bersama Chelsea.

Sepanjang musim 2020/2021, Werner cuma mencetak 12 gol dari 52 pertandingan di berbagai ajang. Terlepas dari statistik individu tersebut, sang penyerang banyak terlibat dalam kemenangan the Blues.

Terbukti, eks RB Leipizig itu mengoleksi 10 assists. Kubu London Biru meraih trofi Liga Champions.

"Bagi saya, itu adalah musim positif dengan pasang surut yang biasa. Itu membuatnya lebih besar dan kuat. Ia belajar dari hal itu. Di Euro nanti, kita akan melihat Timo yang lapar," kata Boateng dikutip dari Dailymail, Rabu (9/6).

Bek tengah Bayern Muenchen ini menyinggung perjalanan karier Werner, dalam satu-dua musim terakhir. Werner, penyerang 25 tahun, itu berproses mempelajari sesuatu yang baru.

Werner pindah dari Leipzig ke London. Ada tempat dan kompetisi yang baru.

"Itu tidak mudah, tapi, dia tetap mencetak gol, membuat assists, dan sekarang, dia pemenang Liga Champions," ujar Boateng.

Werner diprediksi menjadi pemain inti Jerman pada Piala Eropa (Euro) 2020. Ia hanya bersaing dengan Kevin Volland dan Serge Gnabri.

Ketiganya tak hanya piawai di posisi ujung tombak. Khusus Gnabry, lebih berperan sebagai winger.

Jerman tergabung di Grup F bersama Prancis, Hungaria, dan Portugal. Sebuah grup neraka.

Ada juara dunia 2018 dan juara Eropa 2016 di sana. Duel seru bakal mewarnai setiap pertarungan di kelompok ini.

Der Panzer bertemu Les Bleus pada laga perdana. Bigmatch tersebut berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement