Rabu 09 Jun 2021 17:20 WIB

Film Anime yang Bisa Ditonton Gratis Via Streaming

Film Akira dianggap tonggak perkenalan anime ke dunia barat.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam film Akira.
Foto: Nova Productions
Adegan dalam film Akira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita anime khas Jepang saat ini jauh lebih mudah diakses oleh penonton di luar negara tersebut. Dengan demikian, semakin banyak penggemar anime yang memiliki pilihan untuk menemukan cerita-cerita anime yang berwarna dan menantang untuk ditonton. 

Namun, sebenarnya jauh lebih sulit untuk mencari film anime yang direkomendasi, kecuali beberapa film terpilih. Sebab, film-film itu belum mencapai tingkat kesuksesan yang sama seperti acara seperti Bleach, Naruto, dan One Piece.

Ada beberapa layanan streaming seperti Netflix dan HBO Max yang menyediakan film anime. Akan tetapi tanpa berlangganan salah satunya, sepertinya tidak mungkin menemukan apa pun. Berikut beberapa anime yang bisa Anda tonton streaming secara gratis, seperti dilansir di laman Screen Rant, Rabu (9/6):

1. Ghost in the Shell (1995) - Youtube

Ghost in the Shell meninggalkan jejaknya sendiri pada genre cyberpunk. Karya besar distopia yang bernuansa filosofis menceritakan tentang Motoko Kusanagi, seorang perwira polisi cyborg. Saat bergegas menuju konfrontasi dengan Puppet Master yang sulit dipahami, seorang peretas dunia maya yang pekerjaannya mengancam kesadaran semua orang, mengeksplorasi identitas dan keyakinan pribadinya. Ghost in the Shell saat ini bisa ditonton melalui streaming gratis di Youtube, Tubi, PlutoTV, dan Amazon Prime Video.

2. Akira (1988) - Tubi

Mahakarya bergenre cyberpunk, Akira, setidaknya 'bertanggung jawab' untuk memperkenalkan anime ke dunia barat. Berlatarkan di Tokyo pada 2019, anime itu bercerita mengenai pemerintah yang korup mengambil alih kekuasaan. Sementara penduduk yang gelisah berjuang untuk bertahan hidup. 

Tokoh utamanya adalah Shōtar Kaneda, seorang pemimpin geng main hakim sendiri yang harus melindungi temannya Tetsuo setelah yang terakhir mendapatkan kemampuan psikis yang luar biasa. Akira layak ditonton hanya untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap semua fiksi ilmiah. Saat ini bisa disaksikan secara streaming gratis di Tubi.

3. Millennium Actress (2001) - PlutoTV

Millennium Actress adalah perjalanan cepat melalui jalinan kehidupan dan karier seorang aktris yang menua. Perjalanan itu direkam oleh seorang dokumenter TV yang obsesif dan juru kameranya yang malang.

Anime ini disutradarai oleh Satoshi Kon, yang telah membesut karya lainnya termasuk Perfect Blue dan Paranoia Agent. Film ini wajib ditonton bagi siapa pun yang mencari film anime dengan cakupan dan kedalaman yang lebih sedikit dibandingkan film tradisional. Millennium Actress dapat ditonton secara gratis di Tubi atau Pluto TV.

4. Maquia: When The Promised Flower Blooms (2018) - Tubi

Drama fantasi yang manis dan menyentuh Maquia: When the Promised Flower Blooms menceritakan sosok Maquia, seorang anggota ras mistik yang disebut Iorph, yang dapat hidup selama ratusan tahun. Ketika rumahnya diserang, dia menyelamatkan seorang anak laki-laki yang baru lahir dan mengadopsinya sebagai putranya sendiri.

Ini merupakan film yang sentimentil yang pasti akan memenangkan hati para penggemar Ghibli. Maquia: When the Promised Flower Blooms saat ini sedang streaming gratis di Tubi.

5. The Animatrix (2003) - Tubi

Menampilkan karya beberapa animator Jepang yang menceritakan kisah-kisah dari dunia The Matrix, The Animatrix adalah bagian fiksi ilmiah surealis yang terlupakan tetapi penting. Ini adalah antologi selama berabad-abad, dan tidak ada yang lebih keren daripada melihat animator seperti Takeshi Koike dari Redline dan Shinichirō Watanabe dari Cowboy Bebop mengasah keahlian mereka sambil memperluas alam semesta ambisius Wachowskis.

Animatrix mungkin bukan satu-satunya anime yang akan Anda dengar tentang Keanu Reeves, tapi ini pasti yang pertama. Animatrix saat ini streaming gratis di Tubi. 

Masih ada beberapa judul lagi yang bisa Anda tonton sebagai anime yang menantang. Beberapa judu; tersebut yakni Redline (2009), Trigun: Badlands Rumble (2010), dan One Piece: Heart Of Gold (2016), bisa ditonton di Tubi. Sementara Digimon Adventure Tri: Reunion (2015) bisa ditonton di Youtube, dan The Last: Naruto The Movie (2014) bisa ditonton di Crunchyroll. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement