Rabu 09 Jun 2021 16:22 WIB

Ojol Keluhkan Antrean BTS Meal McD yang Panjang

Seorang pengemudi ojol mengaku sudah mengantre selama dua jam lebih di gerai Mcd.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh  karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, gerai makanan cepat saji McDonald's Indonesia (McD) diserbu para ojek online (ojol) yang memesan menu teranyar, yakni BTS Meal. Akibatnya, antrean para ojol membeludak. Mereka mengaku antrean BTS Meal tidak seperti yang diduga.

Salah seorang pengemudi ojol, Pipit (35 tahun) mengaku sudah mengantre selama dua jam lebih di gerai Mcd Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dia menerima pesanan BTS sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

"Dibukanya pukul 11.00 siang, saat saya sampai sekitar pukul 12.00, antreannya sudah padat, sampai luar gerbang gerai. Bahkan, parkiran motor sempat ditutup juga," kata Pipi kepada Republika.co.id, Rabu (9/6).

Pipit membawa dua pesanan sebanyak dua porsi. Perjuangan Pipit untuk mendapatkan pesanan itu berlanjut. Dia harus menghabiskan sampai tiga jam untuk bisa mendapatkan pesannya. Akibat antrean ini, Pipit menuturkan polisi dan satpol pp sempat mendatangi gerai. Akibatnya, banyak pesanan yang langsung dibatalkan. "Kira-kira pukul 14.30 WIB itu sudah di close order hanya untuk ojol," ujar dia.

Ojol lain, Heni (41 tahun) juga mengeluhkan hal serupa. Dia baru sampai gerai sekitar pukul 13.00 WIB. "Saat saya datang, antrean sudah panjang dan sampai macet juga. Ya sudah saya langsung cancel pesenan saja karena saya melihat ojol sudah padat. Sudah rusuh dan tidak teratur juga," kata Hani.

Sebelumnya, Hani sudah tahu informasi tentang BTS Meal melalui Instagram. Dia tidak menyangka antrean BTS Meal akan sangat padat seperti hari ini.

Hani menceritakan teman-temannya juga banyak yang mengeluhkan terkait antrean panjang BTS Meal. "Teman-teman saya banyak yang mengeluh karena jadi rusuh. Seharusnya, pihak McD harus mempersiapkan kalau akan ada antrean panjang. Misal, 50 order terima setelah itu tutup. Jadi, sistemnya teratur," ucap dia.

Seorang pembeli, Lifina (18 tahun) mengatakan dia beruntung bisa membeli BTS Meal tanpa harus mengantre panjang. "Saya kira masih antre tapi jam segini sudah sepi. Pihak McD katakan antrean BTS Meal hanya melalui drive thru. Mungkin ini juga alasan kenapa jadi sepi," kata dia.

Lifina mengaku bukan penggemar grup BTS. Namun, ia tertarik membeli karena hanya penasaran. "Teman-teman saya penggemar BTS. Mereka semua beli dan saya lihat di sosmed banyak yang beli. Saya penasaran makanya ikut beli," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement