Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Ramai Diburu, Bagaimana Rasa Menu BTS Meal?

Rabu 09 Jun 2021 16:18 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh  karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar

Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Yang membedakan BTS Meal dengan paket reguler McD hanya pada kemasannya saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar BTS (Army) di Indonesia yang sudah bisa menikmati menu BTS Meal langsung meramai di jagat media sosial. Tagar #BTSMeal pun jadi trending nomor satu di Twitter.

Mereka mengabadikan paket menu tersebut dan memberikan komentar mengenai rasa makanan hingga bungkusnya. Seorang warga Jakarta, Putu Widi, berhasil mendapatkan menu itu, namun dia mengaku bukan Army.

"Temanku yang Army malah belum bisa nyobain pada hari pertama ini," kata dia dengan nada sedikit tertawa, Rabu (9/6).

Dia berterima kasih kepada driver ojek daring yang rela antre untuk pesanannya itu. Menurut dia, rasa nugget dalam paket tersebut cukup enak.

"Nugget-nya enak banget, dan ini pertama kali saya cobain nugget McD. Terus saus cajun-nya enak, tapi saus cabai manisnya, manis banget," kata Putu lagi.

Seorang warga Depok, Silvia Taurika, juga berhasil memesan menu itu. Dia sudah mengisi saldo akun Ovo sejak pagi dan stand by mengecek berkala aplikasi Grabfood. Dia berhasil pesan pukul 10.55 WIB dan dan pesanan sampai di rumahnya pukul 12.30 WIB.

Menurut dia, euforia yang ada saat ini hanyalah untuk mengejar kemasan BTS sebagai pembungkus minuman dan makanan cepat saji itu. Beberapa Army bahkan ada yang mencuci kemasan nugget dan tempat minum sodanya, lalu melipatnya dengan rapi kantong kertas BTS Meal.

"Saya juga lebih mengincar kemasannya, dan memang pada memanfaatkan momen, karena kalau rasa masih sama seperti nugget McD biasa, hanya saja ini ada saus khususnya, cajun dan sweet chili," ujarnya.

Ada juga Rosiana yang merupakan warga Bandung, Jawa Barat. Dia membeli lewat aplikasi Mc Delivery yang baru dia unduh hari ini. Dia melakukannya setelah melihat  layanan di aplikasi Gojek dan Grab tutup untuk semua McD.

"Saya menunggu sekitar satu jam. Pukul 12.00 WIB itu masih bisa beli walau ya harus menunggu lama itu," ujar Rosiana.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA