Rabu 09 Jun 2021 16:11 WIB

Gutierrez Bersyukur Dapat Promosi ke Tim Utama Madrid

Miguel Gutierrez adalah salah satu produk akademi Real Madrid yang dipromosikan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid Miguel Gutierrez (kanan).
Foto: AP / Jose Breton
Pemain Real Madrid Miguel Gutierrez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miguel Gutierrez adalah salah satu produk akademi Real Madrid yang dipromosikan ke tim utama oleh Zinedine Zidane untuk membantu selama musim yang kelabu. Bek kiri berusia 19 tahun ini melakukan debut resminya untuk Los Blancos pada musim 2020/2021 dan merasa mendapat dukungan dari tim.

"Semua orang di tim utama telah banyak mendukung saya, terutama para pemain akademi yang tahu bagaimana naik pangkat," kata Gutierrez dikutip dari Marca, Rabu (9/6).

Secara khusus, Gutierrez mengucapkan terima kasih kepada Marcelo atas saran yang diberikan pemain Brasil itu kepadanya. "Marcelo dan saya bermain di posisi sama. Dialah yang paling banyak berada di atas saya, yang paling banyak menasihati saya, dan yang selalu membantu saya terlebih dahulu," jelasnya.

Gutierrez, yang berangsur-angsur menjadi terkenal hingga menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga Spanyol, mengingat debutnya melawan Cadiz pada 21 April.

"Setiap pemain akademi memimpikan momen itu. Setelah begitu banyak bekerja, penghargaan datang, dan saya mengingatnya sebagai sesuatu yang sangat istimewa dan sangat indah," jelas Gutierrez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement