Rabu 09 Jun 2021 15:54 WIB

Sarri Ingin Bawa Politano ke Lazio

Politano sedang berjuang mendapatkan tempat bermain secara reguler di Napoli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Napoli Matteo Politano.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Matteo Politano.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Maurizio Sarri ingin membawa pemain sayap Napoli, Matteo Politano, ke Lazio. Menurut laporan Skysports, dilansir dari Football Italia, Rabu (9/6), berbagai sumber melaporkan Sarri telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Lazio dan pengumuman akan segera dilakukan.

Klub sedang bekerja untuk menemukan pemain yang cocok bermain dengan formasi 4-3-3 kesukaan Sarri. Formasi tersebut menyambut perubahan formasi yang sering digunakan oleh pelatih sebelumnya, Simone Inzaghi, 3-5-2.

Pundit Skysports Italia, Gianluca Di Marzio, menyatakan, Ruben Loftus-Cheek dikabarkan juga menjadi incaran Sarri. Pemain tersebut bermain mengesankan ketika saling bekerja sama di Chelsea. Adapun Politano menjadi target Sarri yang lain.

Politano sedang berjuang mendapatkan tempat bermain secara reguler di Napoli. Ia gagal mendapatkan perhatian Gennaro Gattuso. Ia mencatatkan 50 pertandingan untuk Napoli di semua kompetisi musim 2020/2021. Ia menyumbang 12 gol dan lima assist.

Politano dibeli Napoli dari Inter Milan seharga Rp 330,25 miliar. Politano merupakan pemain berpengalaman yang pernah membela beberapa klub besar di Serie A Italia. Sebagai didikan AS Roma, ia pernah menjadi bagian penting dari tim Ibu Kota.

Politano juga pernah berseragam Sassuolo dan Pescara. Sarri terkenal dengan gaya sepak bola menyerang.

Sarri pernah menjadi pelatih Juventus, Napoli, dan Chelsea. Lazio menjadikan Sarri sebagai opsi setelah Simone Inzaghi memutuskan menerima tawaran melatih Inter Milan.

Sarri merupakan pelatih yang memiliki reputasi cukup baik. Di tangannya, Sarri mempersembahkan satu scudetto Serie A untuk Juventus dan trofi Liga Europa kepada Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement