Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Order BTS Meal Membeludak, McD Depok Tutup Layanan GoFood

Rabu 09 Jun 2021 13:38 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Para driver layanan pesanan makanan daring saat mengantre menu BTS Meal di gerai McD.

Para driver layanan pesanan makanan daring saat mengantre menu BTS Meal di gerai McD.

Foto: Istimewa
Menu BTS Meal diluncurkan Rabu (9/6) pukul 11.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penggemar grup K-pop BTS di Indonesia menyerbu seluruh gerai makanan cepat saji McDonald's Indonesia (McD). Para Army (sebutan untuk fan) berlomba ingin mencoba menu teranyar dari McD, yaitu BTS Meal.

Menu ini terdiri atas paket berisi nugget, kentang goreng, soda, dan dua saus andalan mereka. Layanan pesanan makanan daring dari Gojek, GoFood, kewalahan. Meski menu ini baru diluncurkan Rabu (9/6) pukul 11.00 WIB, rupanya pada pukul 10.30 WIB menu itu sudah ludes terjual di McD wilayah Depok, Jawa Barat.

Di aplikasi tertulis 'persediaan habis'. Artinya, para penggemar tidak bisa lagi membeli menu tersebut untuk hari ini.

Bahkan, terpantau pukul 13.00 WIB, tiga McD yang berada di Depok, tertulis 'tutup' di aplikasi tersebut. Padahal, biasanya mereka tutup pukul 21.00 WIB. "Memang menu ini sebulan lamanya, tapi kayak-nya orang enggak mau ketinggalan hype-nya deh," ujar salah seorang warga Kelapa Dua, Depok, Nurlinggah, yang hendak mencoba memesan, tapi kehabisan.

Seorang warga Depok lainnya, yang sempat berhasil memesan adalah Silvia Taurika, tapi driver berkali-kali memotret keadaan antrean yang begitu parah. Pesanan Silvia pun terpaksa dibatalkan oleh sang driver, tak disebut alasan driver membatalkan, tapi dia mencoba memahaminya saja.

"Saya gagal makan menu BTS Meal hari ini, mungkin Abangnya lagi lelah atau lagi sakit," kata dia.

Baik Nurlinggah maupun Silvia, keduanya adalah Army yang sudah sejak lama menyukai BTS. Bahkan, jauh sebelum BTS besar lewat tembang "Boy with Luv", mereka sudah menyukai BTS.

Mereka juga tahu BTS memulai karier dari nol, dan pernah merasakan tinggal di apartemen murah. "Mari coba besok lagi. Semoga sebulan ini enggak kehabisan terus," ujar Silvia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA