Rabu 09 Jun 2021 13:25 WIB

Coldplay Ajak Dancer Korea Tampil di Klip 'Higher Power'

Video berdurasi empat menit 16 detik ini diunggah di Youtube resmi Coldplay.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Martin, vokalis Coldplay.
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Band rock Inggris, Coldplay, merilis video musik untuk lagu barunya "Higher Power" yang menampilkan grup tari Korea Selatan dari Ambiguous Dance Company. Klip berdurasi empat menit 16 detik, yang diunggah di saluran Youtube resmi Coldplay pada Selasa (9/6), menunjukkan Chris Martin menari bersama anggota grup tari Korea.

Dilansir di The Korea Herald, pada Rabu (9/6), video musik menunjukkan film fiksi ilmiah pendek berlatar kota masa depan yang hancur, sutradara pemenang penghargaan Dave Meyers. Para penari muncul sebagai gambar hologram alien.

Pertunjukan tersebut menandai kolaborasi kedua Ambiguous Dance Company dengan artis Inggris. Pada Mei, grup tari membuat penampilan kejutan selama penampilan Coldplay di Brit Awards, di mana mereka juga tampil dalam hologram berwarna neon di atas tongkang di Sungai Thames London.

Didirikan pada 2007 oleh direktur artistik Kim Bo-ram, perusahaan tari itu telah membangun portofolio solid dengan karya-karya orisinal seperti "Fever" dan "Body Concert". Seperti namanya, Ambiguous Dance Company dikenal dengan koreografi dan visual yang memecahkan genre dan eksperimental yang tidak dibatasi oleh konvensi.

Baru-baru ini, grup tersebut membuat heboh dengan penampilan kerennya yang terinspirasi oleh fitur tradisional Korea, bekerja sama dengan dewan pariwisata Korea dan band rock alternatif lokal Leenalchi. Kampanye berjudul "Feel the Rhythm of Korea" di mana para penari tampil mengenakan kacamata, sepatu olahraga warna-warni, dan tuksedo ramping sambil menari dengan santai, membuat heboh di seluruh dunia, dan ditonton jutaan kali di Youtube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement