Rabu 09 Jun 2021 13:09 WIB

Pippo Inzaghi akan Diumumkan Sebagai Pelatih Baru Brescia

Inzaghi akan menerima kontrak dua tahun menukangi Brescia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Filippo Inzaghi akan menjadi pelatih Brescia.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Filippo Inzaghi akan menjadi pelatih Brescia.

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Filippo Inzaghi akan diumumkan secara resmi sebagai pelatih anyar pada Rabu (9/6). Pippo, panggilannya, dilaporkan sudah berada di tempat latihan Brescia.

Pemilihan hari pengumuman karena Presiden Brescia Massimo Cellino percaya dengan hari keberuntungan sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu. Cellino tabu mengumumkan kabar baik pada Selasa sehingga memilih keesokan harinya.

Baca Juga

Inzaghi akan menerima kontrak dua tahun. Mantan pelatih Benevento itu terlihat di tempat latihan Brescia, Torbole Casagila, Selasa waktu setempat. Dia bersama Direktur Olahraga Brescia Roberto Gemmi sedang tur lalu makan malam dengan Cellino.

Brescia gemar gonta-ganti pelatih. Musim 2020/21 mereka melakukan lima pergantian pelatih. Brescia berlaga di Serie B. Pada musim 2020/2021, Brescia finis di posisi ketujuh dengan mengemas 56 poin.

Inzaghi cukup memiliki pengalaman sebagai pelatih. Sejak pensiun sebagai pemain, ia menjadi pelatih Milan usia muda pada 2012. Ia kemudian dipromosikan ke tim utama pada 2013 walaupun hanya memimpin tim enam pertandingan.

Sebab, dia diberi tugas menangani AC Milan U-19 ditahun yang sama. 

Pada 2014, Inzaghi kembali ditunjuk sebagai pelatih Milan. Di periode keduanya tersebut, Inzaghi memimpin tim dari pinggir lapangan sebanyak 40 pertandingan. Ia kemudian keluar dari klub yang membesarkan namanya. 

Pada 1 Juli 2016, Inzaghi menerima tawaran Venezia sebagai pelatih. Di sana, ia memimpin tim 95 pertandingan.  Pada tahun 2018, giliran Bologna yang merasakan sentuhan Inzaghi meski hanya 24 pertandingan.

Sebelum menerima tawaran Brescia, Inzaghi menjadi pelatih Benevento sejak 2019. Ia memimpin tim sebanyak 78 pertandingan. Kini tinggal menantikan sejauh mana sentuhan Inzaghi di Brescia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement