Rabu 09 Jun 2021 13:04 WIB

Jokowi Dorong Daerah Percepat Vaksinasi Covid-19

Jokowi berharap agar percepatan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di daerah lain.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Seorang warga lanjut usia (lansia) menerima suntikan vaksin Covid-19.
Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
Seorang warga lanjut usia (lansia) menerima suntikan vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di sport center Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (9/6). Vaksinasi massal ini diikuti sekitar 10 ribu masyarakat umum, yakni para lansia, pralansia, dan tenaga pendidik.

Jokowi menilai, pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang ini telah berjalan dengan baik. Ia pun berharap agar percepatan pelaksanaan program vaksinasi massal ini juga dilakukan oleh daerah-daerah lainnya.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini dalam jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten, kota yang lain,” ujar Jokowi usai meninjau vaksinasi.

Melalui percepatan vaksinasi, ia berharap target 700 ribu suntikan vaksinasi per hari yang diberikan untuk masyarakat dapat segera tercapai pada Juni ini. Sedangkan, pada Juli nanti, ia meminta agar target satu juta vaksinasi per hari dapat tercapai.

Presiden pun berharap program vaksinasi nasional ini dapat memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat terhadap penyebaran Covid-19. “Kita harapkan ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement