Rabu 09 Jun 2021 12:48 WIB

Calhanoglu Pertimbangkan Terima Tawaran Kontrak dari Milan

Sebelumnya, Calhanoglu telah menolak proposal perpanjangan kontrak dari Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Hakan Calhanoglu dilaporkan akan mempertimbangkan kembali tawaran kontrak baru dari AC Milan. Sebab, dia tak terkesan dengan opsi lain sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (9/6). Kontrak Calhanoglu akan berakhir pada 30 Juni. Sebelumnya, dia telah menolak proposal perpanjangan kontrak dengan bayaran 4 juta Euro per musih bersih ditambah bonus.

Pemain internasional Turki itu mendapatkan tawaran dari klub lain namun tak sesuai secara ekonomis. Ia mendapatkan tawaran dari klub asal Qatar, Al-Duhail. Juventus, Liverpool, Chelsea, Barcelona dan Arsenal juga tertarik kepada Calhanoglu.

Baca Juga

Kendati demikian klub-klub tersebut tampaknya tak menganggap Calhanoglu sebagai prioritas utama. Keberhasilan Milan lolos ke Liga Champions membuat Calhanoglu mempertimbangkan kembali untuk menandatangani kontrak baru.

Calhanoglu menjadi bagian penting Milan dalam dua musim terakhir dan kesuksesan Rossoneri kembali ke Liga Champions.  Pemain 27 tahun tersebut bermain dalam 43 pertandingan di semua kompetisi musim 2020/2021. Ia menyumbang sembilan gol dan 12 assist.

Calhanoglu berseragam Milan sejak 2017 setelah dibeli dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Total ia tampil 172 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 32 gol serta 48 assist.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kini sedang fokus membela negaranya Turki di Euro 2020. Turki tergabung di grup A bersama Italia, Swiss dan Wales. Penampilannya di Piala Eropa 2020 akan menjadi penilaian tersendiri bagi klub-klub Eropa apakah layak jasanya digunakan atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement