Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Pecahkan Rekor, Wanita di Afsel Lahirkan 10 Bayi Kembar

Rabu 09 Jun 2021 10:15 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi melahirkan.

Ilustrasi melahirkan.

Foto: pixabay
Wanita tersebut melahirkan tujuh anak laki dan tiga perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Seorang wanita Afrika Selatan berusia 37 tahun memecahkan rekor Guinness World dengan melahirkan 10 bayi kembar. Situs berita IOL pada Selasa (8/6) melaporkan, Gosiame Thamara Sithole, warga Tembisa East di Johannesburg, melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Pretoria.

Teboho Tsoetsi mengatakan, sebelumnya istrinya juga telah melahirkan anak kembar yang kini berusia enam tahun. Tsoetsi mengatakan, istrinya senang dan sangat emosional tentang berita bahwa dia telah memecahkan rekor.

Berdasarkan hasil USG sebelumnya, Sithole dikabarkan mengandung delapan anak kembar. Namun dokter kandungan yang menangani Sithole melewatkan dua bayi lainnya, karena ketika USG bayi tersebut tak terlihat. “Saya terkejut dengan kehamilan saya.  Awalnya sangat dan saya mengalami kesakitan. Sampai sekarang saya masih merasa sulit tetapi sudah mulai terbiasa sekarang," kata Sithole, dilansir Anadolu Agency, Rabu (9/6).

Menjelang operasi, Sithole mengaku khawatir dan takut. Namun dia hanya bisa pasrah dan berdoa agar operasi berjalan lancar, serta anak-anaknya lahir dengan selamat. "Saya berdoa agar semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya dalam keadaan selamat,” kata Sithole.

Pada bulan Mei, seorang wanita Mali melahirkan nonuplet di Maroko. Dia memecahkan rekor yang dipegang oleh seorang warga Amerika Nadya Suleman, yang melahirkan delapan bayi pada tahun 2009.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA