Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Deschamps Optimistis Cedera Benzema tidak Parah

Rabu 09 Jun 2021 09:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Prancis Karim Benzema (kanan).

Pemain Prancis Karim Benzema (kanan).

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Benzema menderita benturan di lutut saat memperkuat Prancis melawan Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps, yakin kalau Karim Benzema tidak mengalami cedera parah. Benzema ditarik keluar pada babak pertama jelang jeda, saat Prancis mengalahkan Bulgaria 3-0 dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum Euro 2020, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Sebelum babak pertama selesai, Benzema terjatuh dan terlihat memegang lututnya, setelah bertabrakan dengan Ivan Turistov. Ia akhirnya digantikan oleh Olivier Giroud, yang mencetak dua gol dalam kemenangan di Stade de France, Saint Denis, tersebut.

Baca Juga

"Itu hanya benturan, dia mendapatkan benturan tepat di otot di atas lutut. Dia merasa itu pembekuan, jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Staf medis telah bersamanya," kata Deschamps, dikutip dari Getfootballnewsfrance, Rabu (9/6).

Cedera ini jadi pukulan tersendiri bagi striker Real Madrid tersebut. Mengingat Benzema baru kembali ke skuad Prancis setelah lima tahun 'diasingkan'. Karena itu, ia harus berjuang keras untuk bisa pulih sebelum pertandingan pertama les Bleus melawan Jerman di Euro 2020 pada 15 Juni mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA