Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ternyata Ini Alasan Terrence Howard tak Main di Iron Man 2

Rabu 09 Jun 2021 09:38 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Terrence Howard

Terrence Howard

Foto: EPA
Terrence Howard berperan sebagai Rhodey dalam film Iron Man pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Di balik kesuksesan blockbuster Iron Man (2008), ternyata tak sedikit perselisihan terjadi. Salah satunya adalah didepaknya Terrence Howard dari film, sehingga dia tidak kembali muncul di sekuel.

Pada film Iron Man pertama, aktor sekaligus rapper itu memerankan sahabat dan sekutu Tony Stark (Robert Downey Jr) bernama Rhodey. Dalam cerita komik, Rhodey mengambil alih Stark sebagai Iron Man dan akhirnya menjadi pahlawan super bernama War Machine. Alih-alih melanjutkan perannya, Howard dipecat dan digantikan oleh Don Cheadle.

Banyak penggemar yang bertanya-tanya ihwal pergantian pemain di sekuel Iron Man 2 (2010). Hingga akhirnya, Terrence Howard buka suara dan mengungkap alasan mengapa dia tidak mengulangi perannya sebagai Rhodey. Meski tidak menjawab secara detail, dia mengisyaratkan adanya ketegangan antara pemain.

"Ternyata orang yang saya bantu menjadi Iron Man, ketiba tiba waktunya tiba untuk kembali memproduksi sekuel, dia merampas uang yang seharusnya diberikan kepada saya dan mendorong saya keluar," kata Howard seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (9/6).

'Dia' yang dimaksud oleh Howard tidak lain adalah Robert Downey Jr, yang terkenal dengan honor yang fantastis untuk perannya sebagai Tony Stark dalam 10 film MCU.

Howard mengatakan, dirinya melakukan kesepakatan multifilm dengan honor tertentu di film pertama, kedua dan ketiga. Dia juga mengatakan sudah ditawari bayaran seperdelapan dari yang tertuang dalam kontrak.

"Lalu saya menelpon teman saya, saya membantunya mendapatkan pekerjaan pertama. Dan dia tidak menelepon saya kembali selama tiga bulan," ujarnya.

Meski pernah bersitegang, Howard tampaknya tidak menunjukkan kebencian yang mendalam kepada Downey. "Oh, saya mencintainya. Tuhan akan memberkatinya," kata Howard. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA