Rabu 09 Jun 2021 05:42 WIB

De Boer tak Panggil Pengganti Van De Beek di Euro 2020

Van De Beek gagal berlaga di Euro 2020 karena cedera.

Donny van de Beek gagal memperkuat Belanda di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Donny van de Beek gagal memperkuat Belanda di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional Belanda Frank de Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti menyusul keluarnya gelandang Donny van de Beek karena cedera yang dialaminya. Timnas Belanda pada Selasa (8/6) petang mengumumkan Van de Beek akan absen dari babak utama Euro 2020. Gelandang Manchester United itu cedera, yang hingga saat ini belum dijelaskan secara gamblang.

"Tentu situasi yang menyedihkan ketika seseorang harus keluar dari skuad karena cedera," kata De Boer dalam laman resmi timnas Belanda.

Baca Juga

Kendati Van de Beek keluar dari skuad, De Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti. Ia akan tetap menggunakan skuad berisi 25 pemain untuk Euro 2020.

Menurut De Boer, tidak ideal bagi seorang pemain untuk bergabung dengan skuad yang sudah dua pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama. Lagi pula ia merasa skuadnya masih diperkuat delapan pemain di lini tengahnya.

"Untuk bergabung dengan tim di fase ini adalah kondisi tidak ideal. Kami sudah dua pekan bersama, saya tidak merasa memanggil pemain pengganti adalah langkah tepat," kata De Boer.

Menurut dia, ada situasi yang bisa membuat keputusan berbeda. Namun saat ini, ia cenderung ingin membiarkan skuad Oranje seperti sekarang.

Belanda akan mengawali Piala Eropa 2020 menjamu Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Ahad (13/6). Dua pertandingan lain Belanda di Grup C juga akan dimainkan di kandang mereka sendiri, yakni menghadapi Austria pada 17 Juni dan Makedonia Utara empat hari berselang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement