Rabu 09 Jun 2021 05:32 WIB

Prancis Gulung Bulgaria dalam Pemanasan Euro 2020

Olivier Giroud mencetak 2 gol untuk Prancis setelah masuk menggantikan Karim Benzema.

Ekspresi penyerang Prancis Olivier Giroud seusai mencetak gol ke gawang Bulgaria dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020 di Saint-Deni, dekat Paris, Prancis, Rabu (9/6) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Ekspresi penyerang Prancis Olivier Giroud seusai mencetak gol ke gawang Bulgaria dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020 di Saint-Deni, dekat Paris, Prancis, Rabu (9/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Olivier Giroud memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih Didier Deschamps ketika masuk menggantikan Karim Benzema dalam laga persahabatan Prancis kontra Bulgaria. Giroud mencetak dua gol untuk membawa Prancis menang 3-0 di Stade de France, Saint Denis, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Les Bleus mendominasi pertandingan dan bekerja sama dengan baik di lini depan dengan Antoine Griezmann mencetak gol pembuka lewat tendangan salto diikuti Giroud, yang mencetak gol internasionalnya yang ke-45 dan ke-46 setelah menggantikan Benzema.

Baca Juga

Benzema, memainkan pertandingan keduanya untuk Prancis setelah absen lebih dari lima tahun. Namun, ia keluar pada menit ke-41 dan Deschamps mengatakan tak ingin mengambil risiko dengan kondisi striker Real Madrid itu.

Pertandingan pemanasan Euro 2020 ini dihadiri oleh 5.000 fan les Bleus hampir delapan bulan setelah mereka terakhir kali bermain di depan orang banyak melawan Portugal.

Kylian Mbappe mengancam sejak awal, menemukan Benzema di dalam kotak. Namun, tembakan mendatarnya melebar. Kiper Daniel Naumov berusaha keras untuk menghentikan tembakan Mbappe kemudian.

Prancis membuka skor pada menit ke-29 saat tendangan salto Griezmann sedikit berbelok untuk menaklukkan Naumov. Benzema kemudian mendarat dengan canggung setelah menyundul bola. Ia meminta ditarik keluar menjelang turun minum sambil memegangi lututnya.

"Itu benturan di lutut, yang juga memengaruhi otot. Dia merasa semakin kaku sehingga dia minta diganti. Staf medis sedang merawatnya," kata Deschamps kepada TF1, dikutip Reuters seusai laga.

Griezmann memiliki peluang lain, tetapi Naumov berada dalam performa terbaiknya. Kiper Bulgaria itu menggagalkan upaya Giroud dari jarak dekat menjelang turun minum.

Deschamps membuat beberapa perubahan selama babak kedua yang lebih tenang, dengan gelandang kunci Ngolo Kante digantikan oleh Thomas Lemar pada menit ke-65. Griezmann juga digantikan oleh Ousmane Dembele satu menit kemudian.

Giroud kembali memanfaatkan peluangnya saat ia memotong umpan silang Benjamin Pavard di tiang dekat pada menit ke-85 untuk memperbesar keunggulan Prancis. Giroud menutup aksi ciamiknya dengan memanfaatkan umpan Wissam Ben Yedder dalam waktu tambahan untuk mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa penyerang Prancis Thierry Henry yang mengoleksi 51 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement