Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sandiaga dan Erick Menteri Paling Populer di Pilpres 2024  

Selasa 08 Jun 2021 23:00 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Arus Survei Indonesia menyebut Sandiaga dan Erick berpeluang jadi calon presiden

Arus Survei Indonesia menyebut Sandiaga dan Erick berpeluang jadi calon presiden

Foto: ANTARA FOTO
Arus Survei Indonesia menyebut Sandiaga dan Erick berpeluang jadi calon presiden

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri di kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin periode 2019-2024 paling populer untuk berpeluang menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu Presiden RI 2024 mendatang.  

Hal tersebut menjadi salah satu bagian hasil survei 'Capres - Cawapres Potensial 2024' yang dirilis Arus Survei Indonesia pada Selasa (8/6). 

Baca Juga

Dalam urutan dua besar, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menempati posisi pertama dengan prosentase 13,5 persen. 

Di urutan kedua ada nama Menteri BUMN Erick Thohir dengan prosentase 11,9 persen. Sedangkan nama Menteri Pendidikan dan Ristek Nadiem Makarim diposisi ketiga dengan prosentase 10,9 persen. Dan pada posisi keempat ada nama Menteri Sosial Tri Rismaharani dengan prosentase 10,3 persen. 

Sedangkan kandidat lainnya dari Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Moh. Mahfud MD (9,2 persen), Menteri Keuangan Sri Mulyani (6,8 persen), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (6,0 persen), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (4,7 persen), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar (4,7%) dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate (3,4 persen). Namun perlu diketahui masih ada 18,6 persen responden yang belum menjawab atau belum menentukan pilihannya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA