Selasa 08 Jun 2021 22:49 WIB

Varane Masih Bungkam Soal Tawaran Kontrak Baru dari Madrid

Raphael Varane memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022 di Madrid..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Raphael Varane.
Pemain Real Madrid Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengambil langkah cepat untuk menyodorkan proposal perpanjangan kontrak kepada bek tengah Raphael Varane. Namun, hingga kini tawaran tersebut belum mendapat tanggapan dari sang pemain.

Bek 28 tahun itu memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022. Selama ini, ia telah memenangkan berbagai trofi bergengsi di Real Madrid. Berkat reputasi mengilapnya menjaga lini pertahanan Los Merengues, wajar apabila banyak klub elite Eropa seperti Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) sangat berminat dengan Varane.

Baca Juga

Laporan Marca, Selasa (8/6), menjelaskan Varane memilih untuk tidak terburu-buru dalam mengambil tindakan. Selain itu, secara teori ia dapat membuka negosiasi kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain mulai 1 Januari 2022 apabila tetap berada di Madrid dan kesepakatan kontrak baru tak tercapai.

Varane saat ini mendapat bayaran sebesar 5,5 juta euro per tahun dari Madrid. Kubu Los Merengues mengajukan kontrak baru dan bayaran gaji yang meningkat.

Meski begitu, Marca menyebut Varane tidak mempersoalkan kisaran upah yang digelontorkan oleh Madrid. Hanya, muncul kekhawatiran dari pihak Madrid jika bek asal Prancis ingin mencoba mengarungi perjalan baru bersama tim lain.

Di sisi lain, alotnya proses perpanjangan masa bakti Varane juga dikarenakan sang pemain memilih untuk lebih fokus membela timnas Prancis di kejuaran Euro 2020.

Prediksi paling menyakitkan adalah jika Varane gagal memperpanjang kontrak dengan Madrid bersama Sergio Ramos, maka presiden klub Florentino Perez harus melakukan revolusi di sektor bek tengah. Mengingat dua bek pelapis Jesus Vallejo dan Victor Chust dianggap belum mumpuni menggantikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement