Selasa 08 Jun 2021 21:32 WIB

Chelsea Siap Jadikan Haaland Pemain Muda Termahal Sejagat

Chelsea dilaporkan siap menebus Haaland 170 juta poundsterling (Rp 3,42 triliun).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Erling Haaland dari Borussia Dortmund diminati Chelsea.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Erling Haaland dari Borussia Dortmund diminati Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berbagai pernyataan tegas dari Borussia Dortmund soal kemungkinan kepergian Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini ternyata tidak serta-merta meredam ketertarikan sejumlah klub top Eropa terhadap striker asal Norwegia tersebut. Teranyar, Chelsea siap menggelontorkan dana transfer selangit demi bisa memboyong pemain berusia 20 tahun itu. 

Klub kepunyaan miliuner asal Rusia, Roman Abramovic, dikabarkan tengah bernegosiasi dengan manajemen Dortmund soal peluang merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Tidak tanggung-tanggung, the Blues bahkan sudah menyiapkan dana transfer selangit untuk memuluskan kepindahan pemain yang direkrut Dortmund dengan mahar 17 juta poundsterling dari RB Salzburg pada Januari 2020 tersebut. 

Baca Juga

"Berbagai laporan media, baik di Jerman ataupun di Inggris menyebut, Chelsea sudah melakukan negosiasi dengan klub kontestan Bundesliga tersebut. Nilai kepindahan Haaland itu pun dikabarkan mencapai angka 170 juta poundsterling (Rp 3,42 triliun),'' tulis laporan Talk Sports, Selasa (8/6). 

Dengan tawaran nilai transfer tersebut, Haaland berpotensi menjadi pemain termahal kedua sejagat setelah Neymar. Bintang Brasil itu masih menggenggam status sebagai pemain termahal sedunia usai kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) dengan banderol transfer mencapai 198 juta poundsterling pada 2017 silam. 

Dalam daftar pemain termahal sedunia, Haaland berpeluang menggeser Kylian Mbappe, yang direkrut PSG dengan nilai transfer mencapai 163 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2018. Tidak hanya itu, apabila Dortmund menerima tebusan nilai transfer yang ditawarkan Chelsea, Haaland juga bakal memecahkan rekor pemain muda termahal di sepanjang sejarah sepak bola. Saat ini rekor itu masih menjadi milik Mbappe yang direkrut PSG dalam usia 20 tahun. 

Upaya manajemen Chelsea untuk bisa merayu Dortmund melepas Haaland tidak berhenti sampai di situ. Chelsea menyediakan berbagai opsi dalam negosiasi kepindahan Haaland, termasuk menyertakan pemain sebagai bagian dalam kesepakatan antara kedua klub. Chelsea dikabarkan siap melepas striker asal Inggris, Tammy Abraham, ke Dortmund sebagai bagian dalam transfer kepindahan Haaland. 

"Chelsea dilaporkan cukup percaya diri bisa menyelesaikan negosiasi ini. Namun, satu-satunya kekhawatiran Chelsea saat ini adalah tingginya permintaan gaji Haaland, yang dikabarkan mencapai 300 ribu poundsterling per pekan," lanjut laporan Talk Sports tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement