Selasa 08 Jun 2021 21:21 WIB

LEGO Luncurkan Kampanye 'Rebuild The World' di Indonesia

'Rebuild The World' merupakan kampanye dukung kreativitas alami anak-anak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
LEGO Group meluncurkan kampanye
Foto: Reuters
LEGO Group meluncurkan kampanye "Rebuild the World" di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LEGO Group meluncurkan kampanye "Rebuild the World" di Indonesia. Kampanye dilakukan untuk merayakan kreativitas alami yang dimiliki oleh anak-anak, dan mendorong para orang tua untuk membangun potensi buah hati mereka.

"Rebuild the World" sebelumnya telah diluncurkan secara global pada 2019. Wujud kampanye di Indonesia berupa aktivasi media sosial. Mulai 1 Juni-31 Juli 2021, Instagram LEGO Certified Store menyertakan contoh hasil kreasi LEGO blok.

Baca Juga

Tujuannya, menginspirasi keluarga untuk menciptakan pengalaman bermain bersama dengan LEGO blok selama liburan sekolah. Ada pula LEGO Challenge yang dimulai sejak 7 Juni 2021 di akun Instagram LEGO Indonesia @lcsindonesia.

Tantangan itu akan memilih tiga kreasi terbaik dari anak-anak setiap pekan. Pemenang mendapatkan hadiah selama periode kampanye LEGO Rebuild The World berlangsung. Semua itu diharapkan menjadi wadah anak mengekspresikan kreativitas.

Marketing Director Asia Tenggara di The LEGO Group, Rohan Mathur, mengatakan "LEGO System of Play" merupakan wadah berkreasi dan mengasah kemampuan anak dalam pemecahan masalah. Begitu pula kampanye "Rebuild the World".

Dia menyampaikan, kampanye menjadi bagian dari misi menginspirasi dan mengembangkan para kreator masa depan melalui kekuatan bermain. Tujuannya memberdayakan anak-anak bebas mencipta dan membangun dunia tanpa batas.

"Bermain LEGO blok juga dapat membangun potensi pertumbuhan anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan kreatif saat mereka mengembangkan keterampilan motorik dan pemecahan masalah sambil menikmati waktu bermain bersama keluarga," ujar Rohan lewat pernyataan resminya, dikutip Selasa (8/6).

Laporan LEGO Play Well Global Study 2020 telah meninjau dukungan orang tua terhadap aktivitas bermain anak. Secara umum, orang tua melihat bermain sama pentingnya dengan melakukan pekerjaan rumah untuk mencapai kesuksesan dan kesejahteraan anak mereka di masa depan.

Sebanyak sembilan dari 10 orang tua setuju bahwa bermain dapat membantu pengembangan keterampilan anak. Misalnya, dalam memecahkan masalah, bekerja sama atau berkolaborasi dengan orang lain, berkomunikasi, mengasah kreativitas, bersosialisasi, serta membangun kepercayaan diri.

Saat ini, LEGO Group telah meninjau kembali harga yang direkomendasikan untuk semua produk baru yang tersedia di LEGO Certified Store dan mitra ritelnya di Indonesia. Berbagai produk LEGO baru dengan harga lebih terjangkau tersedia di sejumlah toko tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement