Selasa 08 Jun 2021 20:59 WIB

Milan Optimistis Pertahankan Brahim Diaz

Milan memasukkan opsi membeli permanen Brahim Diaz.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Gelandang AC Milan Brahim Diaz.
Foto: AP / Antonio Calanni
Gelandang AC Milan Brahim Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kesebelasan asal kota mode Italia, AC Milan sangat optimistis bisa memperpanjang masa pinjaman gelandangan serang Brahim Diaz untuk musim 2021/2022. Laporan Milan News, dilansir Football Italia, Selasa (8/6), menyebutkan manajemen klub berharap bisa memperbarui kontrak pinjaman Diaz selama satu tahun dengan Real Madrid, selaku pemiliknya.

Namun dalam proposal baru yang akan dilayangkan ke Madrid, Milan memasukkan opsi membeli permanen gelandang Spanyol tersebut.

Baca Juga

Tanggap positif datang dari Madrid. Klub pemilik 13 gelar Liga Champions bersedia membuka jalan untuk Milan mempertahankan eks pemain Manchester City tersebut. Madrid pun mengaku terbuka untuk opsi pembelian pada jendela musim panas 2022.

Diaz terikat kontrak dengan Madrid hingga Juli 2025, tetapi Milan optimistis dan telah memulai pergerakan agar bisa mempertahankan pemain berusia 21 tahun di Stadion San Siro.

Kehadiran Brahim Diaz di sektor lini depan Setan Merah sangat berpengaruh. Ia berkontribusi membawa Milan kembali mentas pada ajang Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A Liga Italia 2020/2021.

Atribut permainannya diklaim cocok dengan narasi strategi yang dibangun oleh pelatih Stefano Pioli. Diaz dapat bermain sebagai playmaker menggantikan posisi Hakan Calhanoglu. Ia pun cakap ketika dibutuhkan bermain sebagai winger, di sebelah kiri maupun kanan.

Sepanjang kampanye kemarin Diaz menyumbang tujuh gol dan empat assist dalam 39 pertandingan kompetitif bersama Diavolo. Selain Diaz, Milan juga tengah berupaya untuk bisa mempertahankan pemain pinjaman Diogo Dalot dari Manchester United (MU).

Terbaru, pemain yang dapat beroperasi di sektor bek sayap kanan dan kiri ini tidak masuk dalam daftar rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer. MU diprediksi siap untuk mengabulkan permintaan Milan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement